Iklan

Adv

Laga Uji Coba, PSISa Salatiga Kalahkan Persikas Kab Semarang Dengan Skor 2 - 0

Sabtu, 17 Oktober 2020, 10:42:00 AM WIB Last Updated 2020-10-17T03:43:39Z
Foto bersama disela pertandingan.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - PSISa Salatiga berhasil mengalahkan  Persikas Kabupaten Semarang dengan skor 2-0. Laga dua tim yang dipersiapkan untuk Liga 3 Jateng ini bertanding sengit dalam laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Candi Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Jumat (16/10/2020).


Permainan kedua tim pada babak pertama cenderung imbang. Silih berganti serangan terjadi. PSISa yang didukung ratusan suporter yang tergabung dalam Salatiga Fans, mengandalkan serangan sayap dan sesekali menusuk melalui lapangan tengah. 


Sementara Persikas mengandalkan kecepetan strikernya. Tangguhnya pemain belakang dan kiper kedua tim menjadikan skor kacamata menutup pertandingan babak pertama. 


PSISa yang tak mau malu di hadapan suporternya mulai memasukkan sejumlah pemain senior. Wahyu Wijiastanto mengisi lini belakang, Firdaus di lini tengah, dan Tri Wahyudi bermain di belakang striker. Pemain yang disebut terakhir ini menjadi pemecah kebuntuan dengan dua golnya. 


Gol pertama melalui proses kerjasama yang cantik. Dari lapangan tengah, bola hasil terobosan dicocor Tri Wahyudi berhasil mengelabui kiper lawan. 1-0. 


Setelah unggul, PSISa mengendorkan serangan. Persikas yang ketinggalan meningkatkan serangan. Namun ketangguhan Wahyu Wijiastanto dan penjaga gawang Jalil beberapa kali menepis tendangan lawan. 


Seperti tersengat, PSISa kembali ke ritme permainannya. Tri Wahyudi kembali mencetak gol. Husain yang menendang bola ke arah gawang, berhasil diblok kiper lawan. Bola liar langsung ditendang dan menjadi gol. 


Manajer PSISa Hartoko Budiono mengatakan meski sampai saat ini belum ada kepastian Liga 3 Jawa Tengah, tim Laskar Ganesha tetap memersiapkan tim. "Kami menunggu keputusan resmi dari Asprov PSSI Jateng, sehingga kalau sewaktu-waktu kompetisi diputar, PSISa sudah siap," ungkapnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini