Iklan

Adv

Kasrem 073/MKT Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Apter Gelombang I TA. 2020

Jumat, 09 Oktober 2020, 5:40:00 PM WIB Last Updated 2020-10-09T10:40:52Z
Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, saat memimpin upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Kodam XIV/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.



Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Kodam XIV/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari berkunjung ke Korem 073/Makutarama, Jum’at (09/10/2020).


Kedatangan rombongan disambut dengan upacara yang dipimpin Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, diaula Makorem setempat.


Dalam sambutanya mewakili Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono mengungkapkan, atas nama keluarga besar Korem 073/Makutarama mengucapkan selamat datang kembali dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada prajurit Korem 073/Makutarama yang tergabung dalam Satgas Apter atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah ditunjukkan selama di daerah penugasan dengan baik.


"Bahwa tugas sebagai Satgas Apter merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial,"sambutnya.


Disampaikan Kasrem, dengan semangat dan loyalitas yang tinggi prajurit Korem 073/Makutarama dapat menyelesaikan tugas yang diemban lebih kurang satu tahun, dengan tujuan untuk membatu pengembangan dan pembangunan Kodim baru di tiga Kodam yakni, Kodam XIV/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.


Selain menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), lanjut Kasrem, juga melaksanakan kegiatan Bintahwil yang berintekrasi langsung dengan masyarakat, guna merebut hati rakyat sehingga dapat terwujud  kemanunggalan TNI dan rakyat.


"Prajurit TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki tugas mulia untuk mengamankan bangsa Indonesia  dari berbagai gangguan keamanan di negeri ini,"ucapnya.


Upacara penyambutan tersebut dihadiri oleh para Kasi Korem 073/Makutarama, Perwira Staf serta prajurit Satgas Apter dari masing-masing Kodim Jajaran Korem 073/Makutarama.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini