Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Siap Amankan Libur Panjang

Redaksi
Senin, 26 Oktober 2020, 14:05 WIB Last Updated 2020-10-26T07:22:57Z


Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo


Penulis  : Arie Budi

Editor    : Andi Saputra


UNGARAN, Harian7.com - Memasuki Libur panjang diwilayah Kabupaten Semarang, Kapolres Semarang yang baru AKBP Ari Wibowo menyatakan siap mengamankan kegiatan masyarakat melakukan libur panjang di wilayah Kabupaten yang akan berlangsung Kamis (29/10) hingga Minggu (1/11).


Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan mengatakan Ada beberapa titik kerawanan kemacetan di wilayah Kabupaten Semarang begitu juga lokasi wisata yang akan menjadi tempat masyarakat menikmati liburan.


"Polres Semarang telah mempersiapkan personil maupun sarana prasaran pendukung guna mengantisipasi kegiatan masyarakat selama libur panjang," katanya, Kepada Media, Sabtu(24/6).


" Beberapa personil Satlantas akan ditempat di titik-titik rawan kemacetan. Diperkirakan selama libur panjang menggunakan jalan raya yang melintas di wilayah akan semakin banyak," tutur kapolres Semarang.


" Kita juga tempatkan personil di oyek-obyek wisata untuk pengamanan kawasan dan pengawasan terhadap pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan. Kita juga imbau pengelola wisata turut menciptakan ketertiban dan meningkatkan kepatuhan,” tegasnya.


Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menambahkan, akan mengoptimalkan peran dan fungsi Kampung Siaga Covid-19 untuk mengantisipasi pemudik yang pulang kampung. Di Kabupaten Semarang sudah ada 206 Kampung Siaga yang telah dirintis Kapolres sebelumnya. Di samping mengoptimalkan peran Siaga Wisata.


" Kita libatkan semua unsur jajaran dan instansi terkait dalam pengamanan. Ada patroli aparat kepolisian bersama dengan petugas gabungan seperti TNI, Satpol PP, dinas kesehatan, dinas perhubungan, dan dinas pariwisata," tandasnya. 

Iklan