• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Kapolres Cilacap Pimpin Apel Gelar Kekuatan dan Perlengkapan SAR Tanggap Bencana Alam

    Rabu, 28 Oktober 2020, 2:48:00 PM WIB Last Updated 2020-10-28T07:48:50Z

    CILACAP, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jateng laksanakan Apel gelar kekuatan dan perlengkapan Search And Rescue (SAR) tanggap bencana.

    Apel yang digelar di lapangan Sarja Arya Racana Polres Cilacap, Selasa (27/10/2020) dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K, SH, MH untuk menunjukan kesiapan Polri dan Instansi terkait dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi dan mengantisipasi apabila terjadi bencana agar dapat segera diatasi dengan cepat, tepat dan kompreherensif.

    Kapolres Cilacap dalam amanatnya mengatakan, bencana yang terjadi ditanah air merupakan rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat, baik yang disebabkan oleh faktor alam, non alam maupun akibat ulah manusia.

    "Bencana tersebut telah mengakibatkan timbulnya korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis," katanya.

    Selain itu, menurutnya juga menimbulkan permasalahan lain seperti pemenuhan kebutuhan hidup bagi masyarakat pengungsi, kerawanan penyakit menular, serta masalah keamanan harta benda yang ditinggalkan para pengungsi.

    “Laksanakan tugas penanganan bencana alam dengan dilandasi keikhlasan sebagai ibadah merupakan tugas kemanusiaan, tampilkan sosok penolong dan pelayan masyarakat ketika melaksanakan tugas pengamanan bencana, sehingga masyarakat benar-benar merasakan pertolongan serta merasa terlindungi dan terayomi," tegasnya.

    Leih lanjut Kapolres mengatakan, lakukan kordinasi dengan seluruh stakeholder dan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat untuk mendirikan pos-pos pengungsian dan dapur umum dalam rangka membantu masyarakat yang terkena bencana, perbantukan tim kesehatan yang ada unutuk memberikan pelayanan kesehatan, dan lakukan bantuan SAR dengan segera di titik-titik lokasi bencana yang membutuhkan.

    “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam penyiapan apel gelar kekuatan tanggap bencana alam banjir dan tanah longsor ini. Semoga yang kita lakukan ini mempunyai nilai ibadah dimata Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya. (Rus) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini