• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Kabidhumas Polda Jateng : Selama Libur Panjang Lonjakan Kendaraan Meningkat

    Sabtu, 24 Oktober 2020, 9:34:00 PM WIB Last Updated 2020-10-24T20:04:20Z
    Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna


    SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV Diponegoro dan Pemprov Jateng mulai persiapkan  operasi pengamanan dan protokol kesehatan jelang libur panjang pada 28 Oktober - 1 November 2020.

    Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan saat libur panjang nanti diperkirakan akan ada arus mudik, dimana masyarakat akan keluar Semarang ataupun yang masuk ke Jawa Tengah dari Jakarta dan Surabaya.

    "Untuk kenaikan jumlah kendaraan yang masuk diperkirakan mencapai 10 hingga 40 persen dari jumlah biasa pada liburan selama lima hari dan kita juga sudah persiapkan personil dalam mengamankannya,"ujarnya, kepada harian7.com, Sabrina (24/10).

    Menurutnya, Petugas gabungan lintas sektor  Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro dan Pemprov Jateng akan membuat posko pantau Jalur dan pos bergerak di sejumlah Jalan Tol maupun Jalan Pantura dan lokasi wisata yang diperkirakan dipadati masyarakat.

    "Pos pantau tersebut didirikan untuk melihat kenaikan volume arus lalu lintas dan melakukan rekayasa lalu lintas, bilamana terjadi kenaikan jumlah kendaraan dan untuk kewilayahan kami berkoordinasi dengan kewilayahan Polres serta kita lakukan pos bergerak, nanti kita mobile,"tuturnya. 

    Dia menambahkan, selain soal pengamanan dan lalu-lintas, pihaknya juga akan fokus pada protokol kesehatan Covid 19. Semua kendaraan dan masyarakat yang masuk wilayah Jawa Tengah akan dicek penggunaan masker.

    "Jumlah penumpang di dalam kendaraan harus sesuai dengan prokes yakni 50 persen dari kuota dan di dalam kendaraan harus dilengkapai antiseptic atau hand sanitizer,"ujar Iskandar.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini