Iklan

Iklan

,

Iklan

DPC BA-RAIH Kota Semarang Gelar Rapat Pemantapan Kepengurusan

Redaksi
Kamis, 01 Oktober 2020, 20:50 WIB Last Updated 2020-10-01T13:50:07Z
Pengurus DPC BA - RAIH saat foto bersama seusai kegiatan rapat Foto (M.Taufiq/harian7.com) 


Penulis : M.Taufiq

Editor   : Andi Saputra


SEMARANG, Harian7.com - Munculnya Ormas baru diKota Semarang menambah warna yang beda. Barisan Rakyat Indonesia Hebat ( Ba -Raih) kini hadir di Kota Semarang dalam pembentukan serta pemantapan kepengurusannya untuk lima tahun kedepan dengan mengusung misi ekonomi kerakyatan yang digelar di Cafe, Madame 3 jalan Batan Selatan 32, Kota Semarang, Rabu (30/9).


Ketua Dewan Pimpinan Cabang Barisan Rakyat Indonesia Hebat ( DPC- Ba Raih) Kota Semarang, H. Nanang Wiranto,SH dalam sambutannya mengatakan sesuai harapan dan komitmen rekan rekan semua dengan terbentuknya Kepengirusan DPC Ba-Raih Kota Semarang tentinya dengan tekat yang sama yaitu betul betul demokratis," ucapnya.


Menurutnya sesuai anjuran Ketua DPD Ba-Raih Jateng,dengan terbentuknya DPC Ba-Raih Kota Semarang segera menyusul pembentukan Ba Raih ditingkat PAC yang ada di 16 Kecamatan dengan visi dan misi ya g sama sehingga diharapkan Ba Raih kedepannya semakin kuat sehingga kita semua bisa berpartisipasi serta meningkatkan pembeedayaan masyarakat disemua bidang sesuai dengan job disk reksn rekan semua," pinta Nanang.


Sementara itu Ketua DPD Ba- Raih Jateng, Pariyana Rejoningrat dalam sambutannya meyampaikan Ba-Raih buksn LSM,bukan relawan maupun ormas politik Ormas ini merupakan organisasi resmi mitra pemerintah, organisasi resmi untuk kemaslahatan umat.


" Semboyan Ba-Raih Bersatu,Santun,Peduli. Kita.bisa besar,kuat karena bersatu, dalam melakukan segala tindakan kita harus santun. Ba-Raih peduli artinya tidak.memikirkan diri sendiri  kalu ketiga tiganya kita rangkum jadi satu maka Insya Allah negara kita menjadi bertambah baik, besar dan kuat," ucap Pariyana.

BA-RAIH saat melakukan rapat bersama anggotanya Foto (M.Taufiq/harian7.com)


Menurutnya untuk jateng sudah terbentuk 14 kabupaten/ kota yang sudah kita SK kan termasuk Kota Semarang nantinya. Setelah Semarang selanjutnya kita bentuk DPC Ba-Raih Kendal, Banyumas, Jepara,dan Pati.


" Ba-Raih ormas terakhir yang mendapatkan ijin resmi dari pemerintah.


Oleh Pak Khaerudin yang sekarang Pjs. Bupati Grobogan kita diberi 5 program diantaranya dibidang  UKM dan koperasi, Pariwisata, Olah raga, Pemberdayaan Perempuan serta bidang Pendidikan dan Kebudayaan," pungkasnya.


Usai rapat pemantapan kepengurusan sembari menyerahkan susunan pengurus yang oleh Ketua DPD Ba- Raih Jateng Pariyana Redjoningrat dalam waktu dekat SK segera turun.

Iklan