• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Adv

    Diduga Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Pagar Lalu Oleng ke Makam

    Jumat, 23 Oktober 2020, 12:31:00 AM WIB Last Updated 2020-10-22T17:31:56Z
    Truk yang diduga alami rem blong oleng masuk makam.



    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Laka tunggal di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga kembali terjadi, tepatnya di lampu merah perempatan Gamol Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga, Kamis (22/10/2020) sore sekira pukul 15.00 wib


    Dalam peristiwa tersebut, melibatkan satu truk tronton Hino nopol K 9925 RK yang dikemudikan Nugroho.


    "Penyebab kecelakaan diduga karena truk mengalami gangguan fungsi rem (blong - red), sehingga laju kendaraan tidak bisa dikendalikan,"kata Kasatlantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono saat dikonfirmasi harian7.com.


    Dijelaskan AKP Djoko, kejadian berawal ketika  truk tronton Hino melaju dari arah Solo menuju kearah Semarang. Kemudian sesampai di lokasi diduga terjadi gangguan pada fungsi rem sehingga truk tersebut menabrak besi pembatas dan tembok makam kemudian oleng dan terguling hingga masuk ke arae makam.


    "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka tunggal tersebut. Hanya kerugian kerugian materiil kurang lebih Rp. 10 juta rupiah,"pungkasnya.


    Sementara itu, menurut keterangan Warto warga Boyolali salah seorang penggendara motor mengatakan truk melaju dari arah Solo. Tiba - tiba setiba dilokasi oleng dan menabrak pagar makam lalu oleng ke makam.


    "Saya tadi saat di lampu merah kaget tiba suara benturan keras. Setelah saya menengok kebelakang ternyata truk terbalik. Sempat kaget saya."


    "Disini itu sering terjadi truk rem blong. Dalam waktu dekat ini sudah berulang kali. Saya sering lewat jalur ini karena saya jualan di Semarang berangkat sore,"tuturnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini