Iklan

Adv

Antisipasi Narkoba, Belasan Anggota Satlantas Polres Salatiga Jalani Tes Urine

Rabu, 14 Oktober 2020, 2:27:00 PM WIB Last Updated 2020-10-14T07:28:59Z
Anggota Satlantas Polres Salatiga saat jalani tes urine.


Laporan: Bang  Nur


SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkoba dilingkugan Polri, Belasan anggota Satlantas Polres Salatiga jalani tes urine, Rabu (14/10/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mendadak dengan dipimpin  Paurkes Iptu Mulyadi A.Mk.


Kasatlantas Polres Salatiga Kasat Lantas AKP Yuli Anggraini SH MSi yang juga turut mendampingi pemeriksaan melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, kegiatan ini guna menghindari adanya pengendalian maupun penyalahgunaaan Narkoba di Lingkungan  Aparat Kepolisian. Hal tersebut didasari bahwa  peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan,  sudah darurat narkoba, tidak hanya dilakukan oleh masyarakat umum, namun tidak sedikit pejabat publik bahkan aparat keamanan ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.


"Untuk itu dimulai dari diri sendiri,  keluarga dan lingkungan agar menghindari penyalahgunaan narkoba yang jelas sangat berdampak buruk baik secara kesehatan maupun phsykis bahkan ekonomi,"jelas AKP Djoko.


Lebih lanjut AKP Djoko menjelaskan bahwa pelaksaan test urin dengan menggunakan alat Testkip untuk mendeteksi adanya kandungan narkoba dari berbagai jenis antara lain,  ganja, sabu, inek,  morfin dan obat terlarang lainnya, dan jajarannya akan melaksanakan pemeriksaan secara profesional transparan dan akuntabel.


"Secara random Urdokkes Polres Salatiga memeriksa 15 Personil Satlantas, dan dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ada satupun Personil yang terindisikasi menggunakan atau menyalah gunakan Narkoba. Bersyukur personil semuanya bersih dari narkoba, tentunya hal ini akan membawa dampak baik dalam pelaksanaan tugas," jelas AKP Djoko Lelono.


Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menjelaskan, bahwa kegiatan pemeriksaan urin terhadap anggotanya merupakan upaya penegakan disiplin agar tidak ada penyalah gunaan narkoba yang dilakukan oleh Personil Polri, pemeriksaan urin secara berkala juga dilaksanakan terhadap personil yang lain dan kita laksanakan secara mendadak.


"Alhamdulillah sampai saat ini dari beberapa kali test urin yang kita laksanakan belum pernah ditemukan ada anggota Polres Salatiga yang terindikasi menyalah gunakan narkoba," jelas Kapolres.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini