Iklan

Iklan

,

Iklan

Antisipasi Corona, TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020 Kota Salatiga dan Kab Semarang Ditutup Tanpa Upacara

Redaksi
Rabu, 21 Oktober 2020, 16:18 WIB Last Updated 2020-10-21T09:19:19Z
Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Loka Jaya Sembada saat menandatangani penyerahan hasil TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020.



Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2020 di wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang resmi ditutup. Jika sebelumnya penyerahan hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung dilakukan dalam sebuah Upacara, kali ini diselenggarakan secara sederhana, Rabu (21/10/2020).


Untuk pelaksanaan Penanda tanganan dan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III di wilayah kota Salatiga dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Salatiga H.Yulianto.SE.MM yang turut dihadiri oleh Kasrem 073/Makutarama,Kapolres Salatiga,Pasiter Kodim 0714/Salatiga serta Jajaran Forkopimda Salatiga.


Adapun pelaksanaan TMMD Sengkuyung di kota Salatiga dilaksanakan di Kelurahan Kauman Kidul,Kecamatan Sidorejo ini telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pengecoran jalan dan Betonisasi. Sedangkan untuk pengecoran jalan penghubung sendiri telah rampung 100% dengan hasil panjang 214 m lebar 3 m tebal 20 cm.untuk betonisasi panjang 75 m lebar 2 m tebal 15 cm.


Selain sasaran fisik, sasaran non fisik berupa penyuluhan yang bekerja sama dengan instansi terkait pun sudah terlaksana dengan baik dan lancar serta dapat diterima oleh masyarakat Kauman Kidul khususnya.


Sedangkan di wilayah kabupaten Semarang Dandim menandatangani dan menyerahkan hasil kerja TMMD Sengkuyung Tahap III kepada Bupati Semarang Dr Mundjirin.Es.Sp.Og yang dilaksanakan di Balai Desa Terban kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang,yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Semarang,perwakilan BAPERMASDES kabupaten Semarang serta Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyan Amiruddin.


Pekerjaan Betonisasi jalan penghubung sepanjang 1000 Meter dan rehab Mushala yang berlokasi di Dusun Sengrong Desa Terban Kecamatan Pabelan kabupaten Semarang juga telah diselesaikan tuntas oleh anggota Koramil 02/Pabelan bersama warga selama 1 bulan.


Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Loka Jaya Sembada dalam sambutanya  mengatakan, TMMD ini merupakan program dari TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk  mempercepat pelaksanaan pembangunan dan meningkatkan kesehatan masyarakat saja tetapi TMMD ini telah berperan dalam mempererat kemanunggalan TNI rakyat dan menumbuh sikap sifat gotong royong sebagai jati diri bangsa.


"Penandatanganan Penyerahan berita acara pelaksanaan  ini lazimnya dilakukan saat upacara penutupan, Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, maka acara ini kita lakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak,” ungkap Dandim 


TMMD, kali ini mengangkat tema “Pengabdian Untuk Negeri”. Dandim menambahkan, dengan hadirnya TNI ditengah-tengah rakyat khususnya bagi masyarakat di kecamatan Kauman Kidul Salatiga dan kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang  ikut membentuk dan menciptakan pembangunan dalam kemanunggalan bersama rakyat.


Apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan TMMD ini disampaikan secara terpisah oleh Walikota Salatiga dan Bupati Semarang atas kinerja anggota Kodim 0714/Salatiga bersama warga masyarakat sehingga pengerjaan jalan yang menjadi akses penghubung dapat selesai tepat waktu dan hasilnya bisa dinikmati oleh warga masyarakat.(*)

Iklan