Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Atap gedung SMPN 1 Mantingan Roboh

Redaksi
Jumat, 23 Oktober 2020, 07:12 WIB Last Updated 2020-10-23T00:12:27Z
Saat mengevakuasi material atap yang roboh.


Laporan: Budi Santoso | Kepala Biro Ngawi


NGAWI,harian7.com - Bangunan SMP Negeri I Mantingan, Kabupaten Ngawi,  Jawa Timur pada Rabu  21 Oktober 2020 roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.


Menurut keterangan para guru, bangunan sekolahan yang dibangun 14 tahun  lalu roboh lantaran diduga tidak mampu menahan air,  pasalnya saat kejadian hujan sangat deras dan disertai angin kencang.


Akibat ambruknya bangunan sekolahan kegiatan belajar mengajar seluruh siswa dilaukan dari rumah atau secara daring. Sementara untuk ruang laboratorium Komputer yang ambruk itu dipindahkan ke ruang yang lain.


Kepala Sekolah SMPN I Mantingan  Edwi Susilo mengatakan, adanya peristiwa tersebut, pihaknya sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan setempat.


"Kami sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan  terkait peristiwa ambruknya ruang kelas dan kondisi bangunan,"katanya.


Susilo menambhkan, meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun para guru khawatir akan terjadi roboh susulan karena banyak ruang kelas lain yang kondisinya sudah memprihatinkan.


Sementara itu, dari keterangan yang di himpun harian7.com, kondisi bangunan sekolahan SMPN I Mantingan ini sudah parah, dan sudah dilaporkan ke dinas terkait, namun belum ada jawaban, harapan para guru, pemerintah bisa membangun  gedung sekolah di lahan yang baru saja dibeli, Sebab hampir seluruh ruang kelas yang ada kondisinya sudah rusak. (*)

Iklan