Iklan

Iklan

,

Iklan

20 Siswa SD -SLTA Peroleh Beasiswa Dari Kodim 0703 Cilacap

Selasa, 06 Oktober 2020, 00:08 WIB Last Updated 2020-10-05T17:08:57Z

CILACAP, Harian7.com
- Sebanyak 20 anak putra-putri anggota TNI yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) memperoleh beasiswa dari Kodim 0703 Cilacap.

Pemberian beasiswa yang dilaksanakan Senin, (05/10/2020) di Aula Satya Kartika Makodim dalam rangka Peringatan HUT ke 75 TNI tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Saefudin Turmudzy, M.H, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cilacap H. Sumedi, S.H., M.H, dan Wakil Ketua DPRD Cilacap Saiful Mustagin.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi putra-putri prajurit Kodim Cilacap karena beasiswa diberikan langsung oleh pejabat penting di Kabupaten Cilacap, seperti Bupati Cilacap, Dandim, Danlanal, Kapolres dan diikuti oleh seluruh pejabat terkait yang hadir dalam acara tersebut. 

Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan pemberian beasiswa yang bersumber dari Primkop Kodim ini merupakan wujud kepedulian Satuan terhadap putra-putri prajurit yang selama ini telah konsisten dalam dunia pendidikan maupun olahraga dengan menunjukan prestasi terbaiknya. Apa yang telah mereka raih atau mereka torehkan patut kita apresiasi.

"Sebanyak 20 orang siswa mulai dari bangku sekolah dasar (SD), sekolah menengah (SMP), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) kita beri beasiswa agar mereka semakin bersemangat dalam belajar dan berlatih dan mampu mempertahankan prestasi yang selama ini telah diraih," kata Dandim.

Salah satu siswi penerima beasiswa, Leisya Benita (11) siswi kelas VI SD, putri Serma Didi Prastowo yang diberi langsung oleh Dandim, mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya.

"Di HUT ke-75 TNI kami sangat senang karena mendapat beasiswa dari bapak Dandim. Kami mengucapkan terimkasih atas segala perhatian dan kepeduliannya. Kami juga bangga menjadi putri prajurit TNI, semoga TNI selalu jaya," ungkapnya. (Rus) 

Iklan