Iklan

Iklan

,

Iklan

Turut Meriahkan HAORNAS, Ormas Pasak Bakudapati DPC Samarinda Akan Gelar Pertandingan Catur Bertaraf Nasional

Redaksi
Kamis, 10 September 2020, 22:08 WIB Last Updated 2020-09-10T15:08:21Z
Saddarudin Ketua panitia pelaksana pertandingan catur.

Laporan Kontributor: Katono


BALIKPAPAN,harian7.com - Dalam rangka   memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 37, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pasak Bakudapati DPC Samarinda akan menggelar pertandingan catur.


Ketua panitia pelaksana pertandingan catur Sadaruddin saat dihubungi, Kamis (10/9/20) mengatakan,olahraga Nasional selalu menjadi momentum untuk kembali mengingatkan semua, bahwa membangun olahraga dalam masyarakat sangatlah penting. Kualitas sumber daya manusia yang kuat,handal,tangguh dan berdaya saing tinggi dimana aktifitas olahraga akan membentuk sosok individu yang kuat penuh vitalitas,sportif dan optimis.


"Diadakannya pertandingan catur ini gagasan dari ketua pasak Bakudapati DPC Samarinda Aidil Askar yang didukung para anggotanya. Pertandingan catur ini bukan sekedar main catur akan tetapi pertandingan catur yang sesungguhnya, sebab saat pertandingan di gelar kami sebagai ketua akan menyediakan wasit bersekala nasional bahkan sistem yang digunakan juga bertaraf internasional jadi bukan pertandingan catur warung kopi," ujar Sadaruddin.

Ditambahkan Sadaruddin, adapun peraturan yang akan di gunakan adalah peraturan FIDE/PERCASI terbaru yang berlaku di Indonesia.

"Semua peserta dianggap sah jika sudah memahami peraturan tersebut."

"Lalu kemudian untuk penjelasan teknis dilaksanakan sebelum penyelenggara pertandingan dimulai yaitu pada (14/9/20) pukul 15.30 WIT sedangkan waktu pelaksana pertandingan di mulai pada tanggal 15-19 pukul 19-20.30 Wit.Waktu berakhirnya pertandingan akan mengikuti edaran walikota Samarinda yang terkait covid-19 yaitu hanya sampai pukul 22.00 Wit,"pungkas Sadaruddin.(*)

Iklan