Iklan

Iklan

,

Iklan

TMMD Muluskan Jalur Perekonomian Masyarakat

Rabu, 23 September 2020, 22:16 WIB Last Updated 2020-09-24T01:13:31Z
Suasana TMMD Kodim 0715 Kendal yang digelar di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal 


SEMARANG, Harian7.com - TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal yang digelar di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dimaksudkan untuk mendukung peningkatan perekonomian warga. 


Kapendam IV Diponegoro Letkol Kav Susanto mengatakan bahwa TMMD kali ini tetap harus dijalankan meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19. 


"Dengan TMMD diharapkan mampu mewujudkan pemerataan pembangunan, meningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. TMMD juga merupakan upaya menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat,"ujarnya, kepada harian7.com, Rabu (22/9).


Menurutnya, Pembangunan infrastruktur jalan diharapkan mampu menjadi sarana pendukung distribusi hasil tanaman tembakau yang menjadi komoditas utama daerah tersebut. 


Dia menambahkan, semua program dan sasaran dikerjakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. TNI AD tidak pernah surut dalam menunaikan tugas dan dharma baktinya membantu mengentaskan kesulitan masyarakat. 


"Lokasi yang jauh dari perkotaan sering membuat warga Sendang Kulon kesulitan dalam membawa hasil panen. Hal ini dikarenakan jalan-jalan desa masih dalam kondisi rusak sehingga jadi salah satu penghambat,"tuturnya. 


Sementara itu, Sumadi (55) salah satu warga Sendang Kulon yang lokasi sawahnya di pinggir jalan sasaran TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal menuturkan rasa syukur atas terselenggaranya TMMD di wilayahnya dengan harapan akan terwujud jalan mulus.


Menurutnya, Selama ini kondisi jalan sangat tidak layak, jika musim kemarau debunya kemana mana dan kalau musim hujan becek  sulit dilewati karena licin.


"Syukur alhamdulillah, akhirnya setelah sekian lama menunggu baru sekarang terealisasi jalan ini akan diperkeras,"ujarnya.

Iklan