• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Tingkatkan Produktifitas, PT S2P PLTU Cilacap Bantu Traktor KWT Indah Jaya

    Rabu, 23 September 2020, 12:40:00 PM WIB Last Updated 2020-09-23T05:40:49Z
    CILACAP, Harian7.com - PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap mempunyai beberapa program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan di wilayah Binaannya. Program pemberdayaan ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dari anggota kelompok.


    Salah satunya yaitu Kelompok Wanita Tani (KWT) Indah Jaya yang bergerak di bidang pertanian di Dusun Nusa Indah Desa Menganti Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kelompok ini mendapat bantuan mesin traktor dari PT S2P PLTU Cilacap.

    KWT Indah Jaya memanfaatkan lahan pekarangan yang mereka miliki untuk bercocok tanam. Potensi besar yang dimiliki kelompok ini perlu diapresiasi, tak lain untuk meningkatkan produktifitas kelompok dan meningkatkan kesejahteraan anggota.

    Devisi CSR PT S2P PLTU Cilacap, Sarjoko mengatakan, bantuan mesin traktor ini untuk membantu aktifitas pertanian sayuran yang dijalankan kelompok tani Indah Jaya.

    "Bantuan mesin traktor ini untuk meningkatkan produktifitas, sehingga bisa sedikit meringankan beban kerja anggota kelompok yang seluruhnya perempuan," katanya, Rabu (23/09/2020).

    Selain bergerak di bidang pertanian, menurut Joko KWT Indah Jaya juga memiliki bidang usaha diluar bidang pertanian yaitu kerajinan tas anyam, dan PT S2P juga sudah memberikan bantuan berupa bahan baku pembuatan tas anyaman.

    "Kami berharap, bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat, sehingga kinerja kelompok bisa ditingkatkan, dan kesejahteraan warga di sekitar PT S2P PLTU Cilacap semakin meningkat," pungkasnya. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini