Iklan

Adv

Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat, Polres Salatiga Siapkan Tim Tindak Dan Hot Line Pengaduan Covid 19

Senin, 28 September 2020, 3:40:00 PM WIB Last Updated 2020-09-28T08:40:39Z
Ist


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid19, Polres Salatiga membentuk Tim Satgas Tindak Covid19 dan menyiapkan Hot Line Pengaduan Covid19. Adapun tim tersebut dipimpin langsung oleh  Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS.


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com, Senin (28/9/2920) mengatakan, bahwa Tim Tindak Covid 19 bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat khususnya warga Kota Salatiga guna mematuhi protokol kesehatan dengan adaptasi kebiasaan baru, disiplin menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).  Puluhan mobil dinas polri baik dari Satlantas, Sat Sabhara, Sat Binmas dan Jajaran Polsek dikerahkan sebagai Tim Tindak.


"Melalui Patroli Skala Besar dengan melibatkan Rekan TNI maupun Satpol PP Kota Salatiga melakukan tindakan pendisiplinan masyarakat, khususnya di pusat keramaian, pusat rekreasi dan tempat yang berpotensi ada kumpulan massa sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya adaptasi kebiasaan baru dengan langkah 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan),"kata AKP Djoko.


Diungkapkan AKP Djoko, selain itu agar masyarakat dapat berpartisipasi mencegah potensi terjadinya penyebaran covid19, Polres Salatiga menyiapkan Hot Line di Nomor 087700086929  untuk pengaduan masyarakat terkait Covid19, apabila masyarakat melihat adanya kerumunan atau kegiatan yang tidak menerapkan protokol kesehatan atau hal apapun terkait potensi penyebaran covid19 bisa  menghubungi nomor tersebut dan akan segera ditindak lanjuti Tim Tindak Covid19 Polres Salatiga.


"Hal ini merupakan komitmen seluruh Jajaran Polres Salatiga dalam rangka membantu upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid19, diharapkan masyarakat Kota Salatiga makin disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktifitasnya dan berperan serta memutus mata rantai pennyebaran virus covid19," tutup AKP Djoko.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini