Iklan

Adv

Sinergitas TNI Polri dan Pemkot Salatiga, Bagikan Nasi Kota dan Masker

Kamis, 03 September 2020, 9:30:00 PM WIB Last Updated 2020-09-03T14:34:25Z

Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga Bagikan Nasi Kotak dan Masker Terminal Tingkir Dinas Perhubungan Kota Salatiga, mendirikan dapur umum memasak aneka makanan lalu dikemas menjadi nasi kotak yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat, sopir, pedagang asongan dan tukang ojek di Terminal Tingkir, Kamis (3//9/2020).

Dalam kegitan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dengan didampingi pejabat utama serta pejabat Pemkot Salatiga.


"Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas kemitraan antara TNI dan Polri serta Instansi pemerintahan yang ada diwilayah Hukum Polres Salatiga. Selain membagikan nasi kotak juga mebagikan masker serta penempelan stiker,"kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com.



Ditambahkan AKP Djoko, kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.


"Bapak Kapolres juga mengajak  masyarakat untuk memakai bermasker baik di warung makan, angkutan umum maupun lokasi strategis lainnya. selain itu juga disampaikan himbauan kamtibmas agar mematuhi protokol kesehatan ajakan disiplin menggunakan masker serta masyarakat untuk meningkatkan kesadaranya,"jelasnya.


Sementara itu, Rifai salah seorang tukang menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI Polri dan Dishub yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap warga khususnya kami komunitas terminal Tingkir yang sangat terdampak Covid19.

"Kondisi terminal yang cukup sepi sehingga bantuan ini sangat berarti, kami siap berperan aktif untuk memutus mata rantai covid19 agar keadaan bisa normal kembali,"ungkapnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini