Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Seleksi PSISa Salatiga, 21 Pemain Lolos Pada Tahap Pertama

Redaksi
Jumat, 11 September 2020, 19:31 WIB Last Updated 2020-09-11T12:39:41Z
Para pemain saat mengikuti seleksi.


Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Jelang Liga 3 2020 Jawa Tengah, PSISa Salatiga hari ini, Jumat (11/9/2020) melakukan Seleksi  Pemain tahap pertama.


Dalam seleksi tersebut, 21 pemain lolos pada tahap pertama dan menyisihkan 52 pemain yang mengikuti seleksi di Lapangan  Krida Taruna Ledok Argomulyo Kota Salatiga.



Pelatih Kepala PSISa Salatiga Trimur Vedayanto mengatakan pemain yang lolos seleksi tahap pertama tersebut akan disaring lagi. "Ini masih seleksi tahap pertama dan hari pertama. Masih ada dua hari lagi seleksi untuk pemain lain," jelasnya, Jumat (11/9/2020).

Para pemain yang lolos di setiap harinya, nanti akan diseleksi lagi untuk mencari komposisi ideal sesuai skema permainan yang dirancang tim pelatih. "Proses pembentukan tim masih panjang, nanti kami akan mencari pemain terbaik di setiap posisi," kata Trimur.

Dia menilai antusiasme pemain untuk mengikuti seleksi cukup besar. Buktinya, para pelamar tak hanya dari Kota Salatiga tapi juga dari luar kota, termasuk dari Papua dan berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Para pemain langsung kita bagi ke tim sesuai warna rompi. Mereka harus menampilkan permainan terbaik agar lolos seleksi. Penilaian menyangkut segala aspek dalam sepakbola mulai dari skill, visi bermain, kerjasama tim, termasuk attitude," papar Trimur. Menurut dia, beberapa pemain memiliki kemampuan yang bagus. Namun karena tidak disiplin, badannya menjadi gemuk sehingga mengurangi akselerasi di lapangan.

Trimur berharap agar pembinaan pemain muda terus dilaksanakan secara berjenjang. "Tujuannya menjadi bank data pemain, ini bisa sebagai pemasok pemain untuk PSISa di masa mendatang," ucapnya.(*)

Iklan