Iklan

Adv

Selamat HUT Polwan ke 72, LCKI : Tanamkan Jiwa RA Kartini, Semoga Kedepan Polwan Semakin Dicintai Masyarakat

Rabu, 02 September 2020, 5:17:00 PM WIB Last Updated 2020-09-02T10:17:46Z
Joko Tirtono SH, Ketua LCKI Kota Salatiga/Advokat.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Selasa 1 September 2020 kemarin merupakan hari peringatan Kesatuan Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang ke 72. Polwan merupakan sosok yang merepresentasikan nilai-nilai keberanian pada diri perempuan.Tegas, berani, namun tetap lembut selayaknya kodrat perempuan diciptakan menjadi citra yang melekat pada diri polwan. Demikian diungkapkan Joko Tirtono SH Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kota Salatiga, saat ditemui harian7.com, Rabu (2/9/2020).


Dituturkan Joko Tirtono, kami LCKI Kota Salatiga mengapresiasi atas kinerja Polwan saat ini semakin profesional, merakyat dan tanggap dalam melayani masyarakat. Karena saat ini sistem Polri merakyat dalam melayani masyarakat.


"Meski Polwan itu lemah lembut layaknya seorang wanita, akan tetapi jiwa sebagai penegak hukum harus tetap tegas saat menjalankan tugas,"ucap Joko Tirtono.


Lebih lanjut Joko Tirtono mencotohkan, peran Polwan di tubuh Polri dalam penegakan hukum sangatlah besar. Hal tersebut dilihat dari beberapa kasus besar yang berhasil diungkapnya.


"Saat bertugas Polwan lebih bisa fleksibel, misalnya saat menyamar dalam rangka pengungkapan kasus. Dia bisa memainkan perannya tanpa dicurigai oleh para pelaku kejahatan,"terang Joko.


Untuk itu kami berpesan kepada Polwan untuk tetap semangat dan diidealis saat menjalankan tugas. Tabamkan jiwa RA Kartini yang mempunyai jiwa patriotik, berani,tegas dan juga Inspiratif.


"Kartini adalah sosok wanita yang sangat hebat yaitu mampu memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap wanita Indonesia. Salah satu bukti yang bisa dijadikan sebagai inspirasi adalah walau berada di lingkungan yang menghimpit, Raden Ajeng Kartini tetap berusaha berpikir terbuka memperjuangkan wanita Indonesia agar memiliki hak pendidikan yang sama. Jika jiwa itu diterapkan maka Polwan akan semakin dicintai masyarakat,"ungkap Joko Tirtono.


"Kami keluarga besar LCKI mengucapkan Selamat HUT Polwan ke-72, semoga Polwan semakin Jaya dan semakin banyak berkiprah dalam mengisi kemerdekaan di Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan ini,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini