Iklan

Adv

Selama Delapan Hari, SMPIT Izzatul Islam Getasan Gunakan Android untuk PTS

Selasa, 08 September 2020, 9:50:00 AM WIB Last Updated 2020-09-08T02:50:10Z
foto:Istimewa


Laporan: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan memanfaatkan android untuk mengerjakan soal Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil. Kegiatan PTS akan berlangsung selama 8 hari sejak Senin (7/9/2020) dan akan berakhir pada hari Selasa (15/9/2020).


Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 ini semua dituntut untuk melek teknologi. Oleh karenanya SMPIT Izzatul Islam Getasan memanfaatkan android untuk ujian. Selain menyukseskan kampanye paperless juga lebih efektif dan murah biayanya.


"Alhamdulillah pada PTS kali ini di era Pandemi Covid-19 kami menyelenggarakan PTS dengan android. Selain mengurangi biaya untuk penggandaan soal juga untuk menyukseskan gerakan mengurangi sampah dari kertas. Sehingga lebih ramah lingkungan. Kami melihat anak-anak lebih menarik dengan ujian cara seperti ini," kata Muniroh.


Arnika (13) salah satu siswa kelas 8 mengatakan lebih memilih ujian menggunakan android daripada menggunakan kertas. Ia menuturkan ujian dengan android lebih sederhana karena tidak harus menulis atau melingkari di lembar jawaban. Cukup dengan disentuh di layar android. Ditambah sekolah juga memberi paket kuota internet gratis.


"Lebih senang pakai Android karena lebih simpel. Kita tidak usah repot-repot nulis di lembar jawaban. Apalagi kemarin dari sekolah juga memberikan paket voucher kuota internet. Sangat membantu," kata Arnika.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini