Iklan

Adv

Selain Kesehatan dan Pertanian Menjadi Progam Unggulan Ngebas, Pendidikan Juga Menjadi Prioritas, Ngesti: Progam Beasiswa Miskin Untuk Sekolah Negeri dan Swasta Akan Kita Tingkatkan

Sabtu, 05 September 2020, 7:42:00 PM WIB Last Updated 2020-09-05T12:49:36Z
Paslon Ngebas saat deklarasi.


Laporan: Bang Nur/Shodiq

UNGARAN,harian7.com - Pasangan Bakal Calon  Bupati dan Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH dan H Basari ST MSi (Ngebas)  berjanji menjadikan rumah dinas  sebagai rumah aspirasi jika memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti. Selain itu ia juga akan prioritaskan beberapa program di sejumlah sektor seperti, pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur, pariwisata, dan UMKM. Demikian diungkapkan Ngesti Nugraha saat memberikan sambutan pada acara deklarasi Ngebas di Jalan Fatmawati, Lopait, Cikal, Tuntang, Kec. Tuntang, Semarang, Jumat (4/9/2020) kemarin.

Ngesti mengungkapkan, ia akan terus berinovasi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Semarang. Diantaranya akan melakukan sejumlah langkah untuk mitigasi kekeringan atau kekurangan air bersih baik untuk air konsumsi maupun untuk pengairan pertanian, ia berencana akan membuat sumur bor dengan pompa air menggunakan tenaga surya.

"Kenapa nantinya menggunakan tenaga surya untuk pompa airnya, selain praktis juga biayanya murah untuk perawatan dan tidak perlu membayar biaya listrik yang mahal setiap bulannya,"tuturnya.

Selanjutnya, masih kata Ngesti,  untuk pertanian juga akan di terapkan metode yang sama, yakni menggunakan sumur bor dengan pompa menggunakan tenaga surya. Karena dibidang pertanian kedepan harus ada inovasi dan menerapkan sistem pertanian yang moderen.

"Untuk pertanian memang kita harus ada satu langkah sistem moderen. Alasannya agar lahan sawah tadah atau tanah tegalan penghasil padi ataupun sayur-sayuran nantinya juga akan diterapkan sumur bor denga tenaga surya juga. Jadi nantinya tidak ketergantungan dengan listrik,"tandas Ngesti.

Dibeberkan Ngesti, ia juga akan fokus membenahi dan menyelesaikan  masalah kesehatan di Kabupaten Semarang. Untuk itu,  akan mengfokuskan program kesehatan, karena itu salah satu  program unggulan yang juga menjadi prioritas  Ngebas.

"Kenapa kesehatan juga salah satu progam yang akan dipriortaskan, karena Kabupaten Semarang mempunyai  19 kecamatan dan masih banyak warga miskin atau kurang mampu yang sama sekali belum mempunyai kartu BPJS Kesehatan,"bebernya.

Digamblangkan Ngesti, program bidang Kesehatan salah satu program unggulan paslon Ngebas dan untuk programnya sudah mulai direncanakan. Selain itu, khususnya Kartu BPJS Kesehatan nantinya untuk warga miskin atau kurang mampu.

"Progam kesehatan ini sangatlah dibutuhkan dikalangan masyarakat. Maka kami akan kerja keras agar kesetaraan dalam mendapat pelayanan kesehatan itu merata,"tutur Ngesti.

Untuk mengenai progam pendidikan, Ngesti berjanji juga akan menyiapkan progam beasiswa miskin untuk pendidikan dasar negeri dan swasta.

"Untuk beasiswa miskin akan kita tingkatkan jumlahnya. Selain itu juga akan menyiapkan progam bantuan sarana dan prasarana untuk sekolahan swasta, termasuk untuk sekolahan MTS, MI dan lainnya termasuk progam pendidikan non formal,"tandas Ngesti.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini