Iklan

Adv

Satlantas Polres Semarang Gelar Sosialisasi Wajib Memakai Masker, Usung Tema Budaya Minum Jamu Bablas Covid 'e

Sabtu, 05 September 2020, 7:49:00 AM WIB Last Updated 2020-09-05T00:53:26Z

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo saat sosialisasi kepada pengguna jalan.


Penulis: Arie Budi


UNGARAN,harian7.com - 'Budaya Minum Jamune Bablas Covid'e' merupakan tema Satlantas Polres Semarang dalam kegiatan Sosialisasi Kebiasaan Baru wajib memakai masker dalam rangka memperingati HUT Lantas Ke 65 Tahun 2020 serta upaya mencegah penularan pandemi covid-19, Jumat (4/9/2020) kemarin.



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo dan berlangsung di Jalan Pemuda atau traffic light Alun -alun lama Ungaran.



Hal menarik selain kegiatan sosialisasi protokol kesehatan maupun himbauan wajib masker yang dilakukan Satlantas Polres Semarang adalah himbauan "Budaya Minum Jamu Bablas Covid'e" bagi masyarakat atau pengguna kendaraan dengan membagikan jamu yang sudah di sediakan.



Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi wajib menggunakan masker ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran satlantas Polres Semarang untuk memberikan himbauan secara masif dengan dikemas  membagi - bagikan segelas jamu.



"Kegiatan himbauan wajib menggunakan masker ini dengan dikemas membagikan jamu, maksudnya agar masyarakat dapat meningkatkan imun dan membiasakan pola hidup sehat dengan bahan - bahan alami menjadikan kita sehat sambil membudidayakan ciri khas budaya Indonesia ini dengan meminum jamu," kata Kasat Lantas saat dikonfirmasih harian7.com disela kegiatan.



Kasat Lantas berharap seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Semarang membiasakan menggunakan masker. Diibaratkan masker itu melekat kemanapun perginya kemanapun pergerakannnya wajib menggunakan masker dan juga membiasakan minum jamu.



"Dan ini juga menyampaikan pesan - pesan dari bapak Kapolres Semarang semoga dengan adanya sosialisasi secara masif seperti ini dengan cara kreatif seperti ini masyarakat akan semakin  familier akan semakin terbiasa dengan menggunakan masker dan membiasakan diri meminum jamu untuk kesehatan, " jelas Kasat Lantas.



"Kegiatan ini akan berkelanjutan sampai dengan  nanti tanggal 22 September Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke 65," Imbuhnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini