Iklan

Iklan

,

Iklan

Satlantas Polres Salatiga Pasang Stiker Himbauan 'Ayo Pakai Masker' Pada Kendaraan Umum

Redaksi
Selasa, 29 September 2020, 14:14 WIB Last Updated 2020-09-29T07:15:00Z
Petugas Satlantas Polres Salatiga saat memasang stiker pada angkota.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat tentang pentingnya memakai masker, Satlantas Polres Salatiga laksanakan pemasangan stiker himbauan ‘Ayo Pakai Masker’ dikendaraan transportasi umum yang melintas di Salatiga, Senin (28/9/2020) kemarin.


Giat ini menindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

 

Melalui pemasangan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ pada angkutan umum ini tidak hanya kepada Truck saja, bus antar Kota serta Pick Up juga dipasangi stiker imbauan pemakaian masker.


Kasat Lantas Polres Salatiga Polda Jateng AKP Yuli Anggraini SH MSi melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH, Selasa (29/9/2020) mengatakan, bahwa pemasangan stiker dilaksanakan di berbagai titik, diantaranya di Terminal Tingkir, Exit Toll Tingkir Salatiga, Pertigaan Cebongan, Depan Kantor Satlantas dan Batas Kota Blotongan Salatiga.


"Sebanyak 150 stiker kita tempelkan. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang menggunakan fasilitas angkutan umum maupun pengguna jasa angkutan  disiplin menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), selain itu dapat mengingatkan masyarakat yang kebetulan melihat sehingga dapat ikut berpartisipasi  mengantisipasi penyebaran virus Covid 19,"jelas AKP Djoko.


Ditambahkan AKP Djoko, tidak kurang dari seribu stiker sudah disiapkan,    dan kegiatan pemasangan stiker ini akan terus digencarkan."Selain di Angkutan Umum, Angkutan Barang termasuk kendaraan pribadi, pemasangan stiker juga dilaksanakan di lokasi strategis dan pusat keramaian seperti lingkungan pasar, tempat rekreasi dan fasilitas umum lainnya,"tambahnya.


Sementara itu, Hadi salah seorang Sopir Bus menyatakan sangat mendukung pemasangan  stiker dari Polisi, hal ini rentunya akan dapat mengingatkan semua khususnya penumpang untuk selalu mengenakan masker agar semuanya aman dari corona.


IPTU Witono SH salah satu anggota Satlantas Polres Salatiga disela memasang stiker mengatakan, selain memasang stiker petugas yang dilapangan juga selalu memberikan edukasi pentingnya menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan minimal disiplin 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci rangan).


"Apabila keadaan darurat dapat memanfaakan hand sanitezer, semua harus disiplin agar dapat membantu upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ucapnya.


Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS  saat  ditemui  menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajarannya aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya adaptasi kebiasaan baru.


"Terus bersemangat mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid19 dengan mensosialisasikan gerakan disiplin menerapkan 3 M, semoga dengan kedisiplinan dan kesadaran kita bersama dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran  virus Covid 19 khususnya di Kota Salatiga,"  jelas Kapolres.(*)

Iklan