• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Sambut HUT Lalu Lintas Ke-65, Satlantas Polres Salatiga Gelar Donor Darah

    REDAKSI
    Senin, 21 September 2020, 4:07:00 PM WIB Last Updated 2020-09-21T09:07:14Z
    Saat kegiatan donor darah berlangsung.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Jajaran Satlantas Polres Salatiga menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Taman Belakang Kantor Satlantas, Senin (21/09/2020). Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang di gelar dalam rangka menyambut HUT Korp Lalu Lintas Ke-65.


    Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraeni, S.H., M.Si., melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, dalam kegiatan donor darah tersebut, selain diikuti Personil Polres Salatiga juga diikuti oleh Jajaran TNI dan Mahasiswa Asal IAIN Kota Salatiga.


    "Donor darah terasebut diselenggarakan   bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Salatiga, dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19,"katanya.


    Lanjut AKP Djoko, sebelum kegiatan donor darah dilakukan terlebih dahulu bagi para calon pendonor darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh, selanjutnya bagi yang memenuhi standar  dilanjutkan pemeriksaan dari PMI yang dipimpin dr. Adrian mulai dari tensi,  kadar hemoglobin dan kapan terakhir mendonorkan darahnya agar siap donor darah.


    “Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan, apapun itu jenis kegiatanya sebagai wujud partisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19,  di masa pandemi Covid-19,” jelas  AKP Djoko.


    Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai wujud partisipasi di tengah pandemi Covid-19,  untuk menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kota  dan sebagai dukungan mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif.


    "Alhamdulillah dari kegiatan ini terkumpul sejumlah 43 Kantong Darah,"ungkap Kapolres.


    Ditambahkan Kapolres, kegiatan donor darah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Korp Lalu Lintas Ke-65.


    "Semoga kegiatan ini bisa membantu sesama, khususnya ditengah pandemi Covid-19 saat ini,"pungkas Kapolres.


    Masih ditempat yang sama, dr. Adrian sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Satlantas Polres Salatiga.  Sehingga dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Cabang Kota Salatiga ditengah pandemi Covid-19, karena saat ini kegiatan donor darah mengalami penurunan, banyak masyarakat yang enggan menggelar kegiatan donor darah.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +