• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Resmi, Hendi-Ita Lawan Kotak Kosong di Pilwakot Semarang 2020

    Editor: Andi Saputra
    Rabu, 23 September 2020, 8:50:00 PM WIB Last Updated 2020-09-23T13:50:54Z
    KPU Kota Semarang dan Paslon Pilwakot Semarang Hendi - Ita saat foto bersama


    SEMARANG, Harian7.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang resmi telah menetapkan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryati Rahayu sebagai calon tunggal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang dalam Pilwakot 2020.


    Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan Pasangan incumbent Hendrar Prihadi- Hevearita Gunaryati Rahayu (Hendi-Ita) dipastikan bakal melawan kotak kosong dalam Pilwakot Semarang yang akan digelar 9 Desember mendatang.


    "Kita akan melakukan sosialisasi tentang tata cara Pemilihan yang hanya diikuti calon tunggal,"ujarnya, di Semarang, Rabu (23/9).


    Menurutnya, jajaran dari KPU dan Calon tunggal tersebut akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap menggenjot tingkat partisipasi pemilih di Pilkada 2020.


    "Kita tidak boleh takut partisipasi pemilih akan rendah dab KPU nanti berkewenangan mensosialiasikan bagaimana Pilkada satu calon serta  akan terbuka dan berimbang mengenai pilihan mereka yang bisa dapatkan,"tuturnya.


    Sementara itu, salah satu pasangan calon Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan Semua sama-sama sulit, dalam sebuah kompetisi model apapun.


    "Saya dan Bu Wakil harus siapkan diri dengan matang. Pertempuran memang harus dianggap berat supaya kita tidak jumawa,"ujarnya.


    Dia menambahkan, Besok pengundian tata letak dan akan diikuti. Pada tahapan selanjutnya KPU juga akan menggelar undian nomor urut bagi pasangan calon kepala daerah Kota Semarang. 


    Kemudian, lanjutnya, kampanye akan dilakukan pada 26 September hingga 5 Desember 2020.


    "Hari ini penetapan calon dan kami mengucapkan terimaksih kepada KPU karena hari ini kita ditetapkan jadi pasangan calon,"tutur Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +