• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Putus Mata Rantai Covid-19, Lingkungan RW 04 Tegalkamulyan Disemprot Disinfektan & Dibagi Masker

    Abdurrochman
    Minggu, 20 September 2020, 8:21:00 PM WIB Last Updated 2020-09-20T13:21:11Z
    CILACAP, Harian7.com - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Kelurahan Tegalkamulyan Koramil 01/Cilacap, Serda Isminanto melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan membagikan masker kepada warga di lingkungan perumahan mulai dari RT 01 hinggs RT 07 RW 04 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (20/09/2020).

    Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri Lurah Tegalkamulyan, Maini, S.Sos, Bhabinkamtibmas Tegalkamulyan, Aiptu Rizal Arianto, SH, Pokdar RW 04 dibantu Pokdar RW yang lain bersama-sama sengkuyung tak kenal lelah dengan menggunakan alat semprot pertanian mereka bahu-membahu melakukan penyemprotan rumah-rumah warga, poskampling dan fasilitas umum lainnya.

    Bintara pembina desa (Babinsa), Ketua RW 04, Ketua Pokdar 04, sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat RW 04 terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

    "Sejauh ini upaya-upaya yang sudah dilakukan diharapkan dapat mencegah masuknya virus Corona di wilayah binaan kami, dan dengan adanya penyemprotan disinfektan dan pembagian masker juga untuk mengantisipasi masuknya virus Corona," kata Babinsa Tegalkamulyan, Serda Isminanto.

    Lurah Tegalkamulyan, Maini mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pokdarkamtibmas RW 04 yang telah menjadi motor untuk melaksanakan penyemprotan dan membagi masker sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona pagi hari ini.

    Ia menambahkan, perkembangan saat ini, Covid-19 terus melonjak di Kabupaten Cilacap, dan di hadapkan situasi saat ini di mana euforia masyarakat belum dilaksanakan yaitu mengikuti protokol kesehatan yang ada, akan tetapi lonjakan aktifitas masyarakat dalam melaksanakan kegiatan berjalan seperti tidak ada virus corona.

    "Kami atas nama pemerintah kelurahan Tegalkamulyan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pagi ini yaitu penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk warga RW 04," pungkas Maini.  (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini