Iklan

Iklan

,

Iklan

PSIS Kembali Lakukan Tes Swab Jelang Lanjutan Liga 1

Redaksi
Minggu, 27 September 2020, 22:15 WIB Last Updated 2020-09-27T15:15:09Z
Pemain PSIS Semarang saat melakukan tes swab yang dilaksanakan di Mess pemain PSIS Semarang, Jln Semeru, Kota Semarang, Minggu (27/9).


SEMARANG, Harian7.com - Pemain dan official PSIS Semarang kembai menjalani tes swab yang ketiga, di Mes Pemain PSIS, Jalan Semeru, Kota Semarang, Minggu (27/9).


Tes swab kali ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi penggawa dan official Laskar Mahesa Jenar dalam keadaan sehat jelang laga pekan keempat Liga 1 2020 melawan tuan rumah Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (02/10) mendatang.


Alfan Nur Asyhar selaku dokter tim PSIS mengatakan tes swab secara rutin cukup penting untuk mengantisipasi tidak adanya penyebaran Covid-19 di dalam ruang lingkup sepak bola. Apalagi dalam dua pekan kedepan, PSIS akan menjalani dua laga yakni menghadapi Bali United dan Persita Tangerang.


"Tes PCR Swab kali ini adalah swab ketiga yg dijalankan oleh tim PSIS Semarang tiap 14 hari. Tujuannya dalam rangka protokol kesehatan untuk memastikan seluruh pemain dalam keadaan yang sehat. Harapan kami semoga hasil semua negatif dan liga bisa bergulir dengan aman dan produktif,"ujarnya.


Dia menuturkan, Selama libur seluruh anggota tim tetap menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan individu, kelompok dan tentunya keluarga


Dia menambahkan, Sambil menunggu hasil tes swab keluar, pemain dan official PSIS diliburkan selama satu hari hingga hasil tes swab sudah dikantongi pihak tim dokter PSIS.


"Besok Senin tim diliburkan sambil tunggu hasil swab tes. Lalu latihan kembali jika hasil sudah turun,"tutur Alfan.

Iklan