Iklan

Adv

Potong Tumpeng Warnai Syukuran HUT Polwan ke 72, Ini Pesan Kapolres Salatiga

Selasa, 01 September 2020, 3:28:00 PM WIB Last Updated 2020-09-01T08:28:35Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat memotong tumpeng.


Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Tasyakuran hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72 digelar Polres Salatiga, di Pendopo Mapolres setempat  Selasa (1/9/2020) siang. Dalam tasyakuran tersebut mengusung tema Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Salatiga.

Pejabat utama Polres tampak hadir pada acara, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Salatiga Ibu Venny Rahmad Hidayat beserta perwakilan pengurus Bhayangkari, Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, SH, Kabag Ops Res Salatiga Kompol Fajar Agung, Kabag Ren Polres Salatiga Kompol Jumaeri, SH, Para Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Salatiga danPerwakilan Polwan Polsek dan Polres Salatiga kurang lebih 50 orang.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Angraeni, S.,H., M.Si., selaku pembina dan Koordinator Polwan dalam sambutanya mengungkapkan puji syukur ahmadulillah pada hari ini dapat melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka HUT Polwan ke 72.

Dijelaskan Kasat Lantas, untuk jumlah Polwan Polres Salatiga ada 52 orang dengan rincian perwira 10 personil dan Bintara 42 personil. "Dari jumlah dimaksud ada 46 orang telah menikah sedangkan  6 orang status belum nikah,"ucapnya.

Disampaikanya, dalam rangka peringatan HUT Polwan ke 72 Polres Salatiga, serangkaian kegiatan telah dilaksanakan diantaranya silaturahmi ke purnawirawan polwan, menggelar baksos donor darah, mengikuti kegiatan Gaktiblin, Baksos dengan sasaran keluarga Polwan di wilayah Polsek Sidorejo dan Polsek Sidomukti, melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan membagikan bahan makanan (ikan) terhadap keluarga yang terdampak Covid 19, tabur bunga di TMP Kota Salatiga yang diikuti oleh seluruh Polwan Polres Salatiga.

"Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan dan hari ini adalah  puncaknya dengan diawali upacara HUT Polwan via virtual yang dilanjutkan syukuran yang  di Pendopo Polres Salatiga,"terang Kasat Lantas dengan gamblang.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dalam sambutanya mengucapkan  puji syukur atas kehadiran atas berkat rahmat Tuhan YME kita semua dapat berkumpul pada kegiatan syukuran HUT Polwan ke 72 dalam keadaan sehat dan kekurangan suatu apapun.

"Atas nama pribadi dan Polres Salatiga kami mengucapkan semoga Polwan semakin jaya dan sukses serta dapat memberikan kontribusi kepada institusi dan kepada masyarakat sehingga dapat lebih produktif,"kata Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi atas terlaksananya rangkaian kegiatan Polwan dengan berbagai kegiatan seperti baksos, donor darah, silahturahmi dengan senior Polwan dan lain sebagainya hal ini memberikan bukti eksitensi Polwan kepada Intansi dan masyarakat.

"Terus laksanakan tugas - tugas Kepolisian secara maksimal sebagai upaya menjaga kondusifitas Kota Salatiga,"pesan Kapolres.

Ditambahkannya, dibeberapa daerah telah ada rekan polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, apabila ada rekan - rekan Polwan Salatiga yang berminat menjadi Bhabinkamtibmas akan kami salurkan.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Polwan Salatiga karena hingga saat ini tidak ada pelanggaran, terus pertahankan dan tingkatkan prestasi dalam pengabdian tugas kepada Bangsa dan Negara. Kami mendukung sepenuhnya kepada rekan rekan polwan yang ingin meningkatkan tahap pendidikan yang lebih tinggi.

"Melalui media sosial (Instagram, facebook, twitter) yang dimiliki rekan rekan Polwan silahkan gunakan guna mendukung tugas Kepolisian dan mensukseskan program pimpinan serta jangan menampilkan kehidupan yang hedonis."

"Kepada para adek - adek Polwan yang masih berstatus bujang dan telah memenuhi syarat segera mengajukan ke jenjang pernikahan."

"Semoga kehadiran jajaran Polwan Salatiga dapat memberikan warna dan kontribusi demi tetap terciptanya kondusifitas Kota Salatiga yang aman kondusif dan toleran,"tutur Kapolres.

Dari pantauan harian7.com, pemotongan tumpeng dan Kue oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Salatiga Ibu Venny Rahmad Hidayat selaku Pembina Polres Salatiga yang selanjutnya potongan kue dan tumpeng diserahkan kepada Senior Polwan Ipda Sriyati dan  Polwan paling yunior Bripda Digna.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini