Iklan

Adv

Polres Semarang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pemilukada

Selasa, 01 September 2020, 3:55:00 PM WIB Last Updated 2020-09-01T08:55:14Z
Foto istimewa.


Penulis: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com -  Polres Semarang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang Tahun 2020 di Aula Condrowulan Polres Semarang, Senin (31/08/2020).

Rakor tersebut dihadiri Bupati Semarang diwakili Asisten II Kabupaten Semarang, Dandim 0714/Salatiga diwakili Danramil Ungaran,  Kapolres Semarang, Ketua Pengadilan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua FKUB PJU Polres Semarang, dan Ketua Parpol dan Pengurus Parpol Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan bahwa Rapat Koordinasi lintas sektoral di harapkan semua pihak bisa mewujudkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Semarang Tahun 2020 yang jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia, serta Pilkada yang aman dan damai.

" Pilkada kali ini yang diadakan pada situasi bencana non alam masa pandemi covid-19, agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap tahapannya sehingga kita harapkan selain aman dan damai juga tidak timbul klaster baru dalam pilkada ini,"kata Kapolres  Semarang.

Diungkapkan Kapolres, bahwa tantangan penyelenggara, pihak keamanan dan stakeholder, untuk mewujudkan Pemilu yang berdaulat harus bersikap Profesional dan menjaga Netralitas.

" Maka perlunya soliditas, sinergitas, antara KPU, TNI, Polri, Pasangan Paslon, Satpol PP, Media-media, komponen masyarakat itu agar Jateng tetap kondusif,"jelasnya.

" Kami dari Pihak keamanan akan menyiapkan 1085 personel dari TNI, Polri, Satpol dan Linmas dalam rangka menjaga Kamtibmas selama Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Semarang Tahun 2020, " tegas Kapolres.

Dilain sisi Ketua KPU menerangkan Kegiatan Pemilukada Bupati/wakil bupati Kab. Semarang 2020 terdapat 2.249 TPS yang tersebar pada 19 Kecamatan se-Kab. Semarang dan jumlah penyelenggara di Lingkungan KPU Kab. Semarang lk 24.086 orang

" Kami bersama anggota sudah mulai mempersiapkan tiap tiap tahap sampai dengan pemilihan yaitu 9 Desember 2020,  kita antisipasi dan meminimalisir kesalahan kesalahan teknis dalam mewujudkan Pemilukada yang aman, bersih dan damai,"tutur Ketua KPU.

Kapolres Semarang menambahkan bahwa dalam hal ini, semuanya memiliki tujuannya yang sama, yaitu menciptakan dan tercapainya pemilu 2019 yang Sukses, Aman dan kondusif.

 " Antisipasi kerawanan dalam pemilu 2019, meningkatkan kewaspadaan Nasional dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat serta menolak segala bentuk politik uang, black campaign & fitnah, " tutup Kapolres  Semarang.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini