Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polda Jateng Siapkan Pasukan Anti Anarkis Jelang Pilkada 2020

Redaksi
Selasa, 08 September 2020, 17:28 WIB Last Updated 2020-09-08T10:29:09Z

 Personel Satbrimob Polda Jateng siap amankan anti anarkis jelang pilkada 2020 

SEMARANG, Harian7.com - Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Jateng siap digerakan dalam menangani tantangan dan hambatan diwilayah Polda Jateng menyusul dimulainnya gelaran Pilkada serentak 2020.

Kesiapan itu tampak usai Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama dengan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan jajaran PJU menutup latihan anti anarkis dan drone aerial tectikal surveilance (UAV) bagi anggota Sat Brimobda Polda Jateng.

Ahmad Lutfhi mengatakan Pasukan terlatih dan tidak terlatih itu beda, pasukan terlatih itu perlu pelatihan seperti yang sudah dilatih punya kemampuan, kepercayaan diri dan kompetensi.

"Saya Polda Jateng merasa bangga, karena Polda Jateng memiliki kemampuan dengan klasifikasi khusus. Pasukan ini siap menghadapi Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota,"ujarnya, di Sirkuit Mijen, Selasa (8/9)

Dia menuturkan, agar saat bertugas para personil Polda Jateng tidak meninggalkan protokol kesehatan.

Dia menambahkan, sangat riskan sekali kalau sampai satbrimob terpapar covid, jadi dalam bergerak harus diperketat lagi protokol kesehatannya.

"Pasukan terlatih ini agar bisa menjalankan tugas dengan kepercayaan diri dan mental baja serta loyalitas tanpa melupakan dedikasinya sebagai pengayom masyarakat,"tuturnya.

Iklan