Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polda Jateng Launching Ranmor Tim Tindak Covid - 19

Redaksi
Selasa, 22 September 2020, 17:08 WIB Last Updated 2020-09-22T22:28:40Z
Polda Jateng saat melaunching ranmor tim tindak covid - 19, di Gedung Borobudor Semarang, Selasa (22/9).

SEMARANG, Harian7.com -Memperingati HUT ke-65 Korps Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Polda Jateng Launching Kendaraan Tim Tindak Covid-19 di Gedung Borobudur Polda Jateng, Selasa (22/9).


Acara dibuka langsung oleh Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, secara simbolis dengan pemecahan kendi dan formasi kendaraan roda dua sebanyak 16 unit, dan roda empat sebanyak 472 unit di depan Gedung Borobudur, Mapolda Jateng.


Wakapolda Jateng Abiyoso Seno Aji mengatakan Ranmor Tim Tindak Covid 19 yang terdiri dari 16 unit kendaraan bermotor dan 472 unit mobil akan diterjunkan ke wilayah hukum Polda Jateng.


"Polda Jateng memiliki sebuah gagasan untuk membranding sebanyak 16 unit kendaraan bermotor dan 472 unit mobil, yang akan diterjunkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan Covid-19,"ujarnya.


Dia menuturkan, Mengenai penanganan dan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan yang masih marak di berbagai kota, tim Ranmor Tindak Covid ini akan memberi imbauan, mengingat sanksi tiap kabupaten/kota berbeda-beda.


"Jawa Tengah masih menjadi wilayah dengan kenaikan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Sanksi tiap kabupaten kota variatif namun masih menggunakan sanksi sosial dan tidak melakukan tindakan tegas,"tuturnya.


Dia menambahkan, Dengan dioperasikan tim Ranmor Tindak Civid-19 ini, mampu memberikan pemahaman pentingnya protokol kesehatan Civid-19.


"Diharapkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M), sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah penyebaran Civid-19,"ujar Abiyoso

Iklan