Iklan

Iklan

,

Iklan

Polda Jateng Kerahkan 5.720 Personil Dalam Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan

Rabu, 16 September 2020, 14:45 WIB Last Updated 2020-09-16T07:46:29Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi

SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri Apel Gabungan Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19, di Halaman Balaikota Semarang, Rabu (16/9).

Dalam Apel tersebut hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kajari Jateng, Kapengti, Walikota Semarang, Kapolrestabes Semarang, PJU Mapolda Jateng dan Peserta Apel dari seluruh unsur penegakan hukum Baik TNI Polri, Pengadilan, Kejaksaan dan Pemprov.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan Anggota Polda Jawa Tengah sendiri terlibat dalam Operasi Aman Nusa mengerahkan sejumlah 5.720 personil yang digerakkan dalam Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan.

"Ini sebagai perwujudan terkait penegakan hukum  Inpres No 6 Tahun 2020, yaitu membiasakan masyarakat dengan TNI/Polri dan Pemda setempat dan saksinya berdasarkan kearifan lokal. sehingga dimasing-masing Kota bisa berbeda,"ujarnya.

Menurutnya, Dalam operasi gabungan tersebut bahwa Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan akan dilaksanakan secara bertahap

"Kegiatan ini akan dilaksaaanakan sampai masyarakat memiliki kesadaran terkait Protokol Kesehatan yang harus dilakukan,"tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan adanya sembilan daerah di wilayahnya yang saat ini menjadi perhatian khusus dalam penanganan Covid-19 dan di kesembilan daerah Jateng itu jumlah kasus Covid-19 melonjak.

"Tren kenaikan kasus positif Covid-19 di kesembilan daerah itu melonjak cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir. Kesembilan daerah itu yakni Kota Semarang, Kabupaten Pati, Rembang, Boyolali, Sragen, Wonosobo, Pemalang, Kudus, dan Kabupaten Tegal,"ujar Ganjar.

Iklan