Iklan

Iklan

,

Iklan

Poktan Cinta Tani Siap Sukseskan Reforma Agraria & Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Jumat, 18 September 2020, 21:29 WIB Last Updated 2020-09-18T14:45:24Z
CILACAP, Harian7.com - Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2018 tentang Program Reforma Agraria kelompok tani (Poktan) 'Cinta Tani' mengusulkan pengolahan tanah di blok Cikuya PTPN IX Kebun Kawung.


Poktan 'Cinta Tani' di Desa Bantar Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang diketuai Karsiman ini terus berupaya untuk memperjuangkan usulan tersebut. 

"Dalam proses perjuangan ini tidak sedikit anggota Poktan Cinta Tani mendapatkan intimidasi dan ancaman dari pihak-pihak tertentu," kata Karsiman, Jumat (18/09/2020).

Kendati demikian, lanjutnya pihak kelompok tani tetap berupaya untuk tidak terprovokasi. Disamping itu kelompok tani Cinta Tani juga sering mendapatkan pengarahan dan himbauan dari Polres Cilacap.

"Atas himbauan tersebut, kami berkomitmen untuk menjaga kondusifitas situasi di wilayah blok Cikuya Desa Bantar Kecamatan Wanareja," jelasnya.

Selain itu, menurutnya Poktan Desa Bantar Kecamatan Wanareja juga siap untuk mendukung Polri jaga Kamtibmas di wilayahnya.

"Kami siap untuk mensukseskan reforma agraria," pungkas Karsiman. (Rus)

Iklan