• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pisah Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, KH Khaeroni M.Si Ajak ASN Untuk Melaksanakan Tugas Dengan Penuh Keceriaan

    REDAKSI
    Senin, 21 September 2020, 3:30:00 PM WIB Last Updated 2020-09-21T08:39:25Z
    Foto bersama Kakanwil Menag Sulsel lama dan baru. (Foto: M Rifa/harian7.com)


    Laporan: M Rifa


    SULSEL,harian7.com - Kehadiran mantan Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Salatiga, KH. Khaeroni M.Si disambut secara resmi di Aula I Kanwil Kemenag Sulsel dalam acara bertanjuk Pisah-Sambut, Senin (21/9/2020).


    Pada kesempatan tersebut, Dalam sambutanya Mantan Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar menyebut acara pisah sambut adalah tradisi lama yang sempat terlupakan, namun hari ini kembali dilaksanakan.


    Lanjut Anwar yang sekarang menjabat Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara menyatakan,"Bahwa penyegaran, promosi dan rotasi ASN adalah hal yang biasa pada instansi termasuk di Kementerian Agama,"tuturnya.


    Anwar Abubakar lantas membeberkan berapa capaian prestasi Kanwil Kemenag Sulsel selama ini, dan berharap diteruskan oleh Kakanwil Kemenag Sulsel yang baru.


    Diakhir sabutannya, ia mengimbau segenap ASN Kanwil Kemenag Sulsel untuk mendukung Kakanwil Kemenag Baru H. Khaeroni dalam menjalankan tugasnya, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel.


    Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulawesi selatan  yang baru KH. Khaeroni M.Si mengawali sambutannya dengan mengajak ASN Kemenag Sulsel untuk melaksanakan tugas dengan penuh keceriaan.


    "Marilah kita bekerja dengan penuh keceriaan agar komunikasi dapat berjalan dengan baik,"ajaknya.


    Kakanwil yang terkesan humoris dengan khas pantun-pantunnya yang mengelitik ini, lantas memohon ijin kepada H.Anwar Abubakar untuk melanjutkan program kerja yang telah dicanangkan.


    "Beliau guru saya dalam memimpin Kemenag Sulsel karena berhasil membangun berbagai elemen dan komponen dengan baik", sanjung Khaeroni.


    Lebih lanjut KH.Khaeroni M.Si mengimbau agar hal-hal yang menyangkut pelayanan publik untuk lebih mengedepankan pemanfaatan teknologi.


    "Kita mesti berupaya beradaptasi dengan teknologi dalam memberikan pelayanan, dengan catatan tidak boleh membebani masyarakat,"tegasnya.


    Acara pisah sambut ini dihadiri hampir semua elemen Kantor kemenag di wilayah sulsel mulai  mulai para Kepala Bidang, Pembimas, para kasi, serta Kakan Kemenag Kabupaten /Kota se Sulawesi Selatan bersama ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil dan Kemenag Kabupaten -  Kota.


    Seluruh rangkaian acara pisah sambut kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Dr.KH.Kaswad Sartono.


    KH. Khaeroni M.Si Sowan ke Tokoh Agama


    H Khaeroni M.Si saat silaturahmi ke tokoh agama.


    Hari pertamanya setiba di Sulsel, KH. Khaeroni M.Si langsung mengagendakan sederet kegiatan diantaranya silaturrahmi (Sowan - red) ke sejumlah tokoh Agama.


    Dengan didampingi sejumlah Pejabat Lingkup Kanwil diantaranya Kabag TU H. Fathurrahman, Kabid PHU H. Kaswad Sartono, Kabid Pendidikan Madrasah H. Masykur dan Kasubag Umum dan Humas H. Zulkifli Hijaz, Minggu (20/9/2020) kemarin mengunjungi Kediaman Ketua MUI Sulsel yang juga Rois Syuriyah  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulsel Anregurutta DR. Hc. KH. Sanusi Baco, Lc. Di bilangan Kelapa Tiga kota Makassar.


    Dalam kunjungan silaturahminya KH. Khaeroni M.Si memperkenalkan dirinya sebagai Kakanwil Kemenag di Sulsel yang baru saja dilantik oleh Menag RI seraya mohon doa, dukungan serta bimbingan Anregurutta, semoga selama bertugas di Sulsel bisa memberikan manfaat bagi Masyarakat dan umat beragama di Sulsel.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +