Iklan

Adv

Ngebas Fans Club Menggelar Pembekalan Desa Wisata Gedangan, Ngesti Ajak Kaum Milenial Kembangkan Potensi Wisata Desa

Minggu, 13 September 2020, 4:48:00 PM WIB Last Updated 2020-09-13T09:50:14Z
Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH dan Sekretaris Ngebas Fans Club DPD Kabupaten Semarang Khoirul Soleh saat memberikan sambutan.

Penulis: Bang Nur

UNGARAN,harian7.com - Relawan Ngebas Fans Club menggelar pembekalan Desa Wisata Gedangan Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang untuk menggali potensi wisata dan kemandirian ekonomi desa, sehingga gairah wisata  bergeliat kembali dan mandiri secara ekonomi.

Acara pembekalan yang digelar di Dusun Karangnongko Desa Gedangan, Sabtu (12/9/2020) malam ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Semarang, yang juga bakal calon Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH.

Sekretaris Ngebas Fans Club DPD Kabupaten Semarang Khoirul Soleh mengatakan, dengan semangat kebersamaan ini kita laksanakan pembekalan Desa wisata Gedangan dan Relawan NFC se Kecamatan Tuntang, dengam tujuan untuk bersama membangun Kabupaten Semarang yang mandiri profesional dan bermartabat.

"Tujuan digelarnya pembekalan  Desa Wisata Gedangan ini bertujuan untuk mengajak  masyarakat khususnya di desa mengenai potensi daerah. Masyarakat harus tahu dan menggali apa saja potensi dan keunggulan di desa yang bisa dikembangkan. Dengan hidupnya pariwisata di desa, tentunya dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Dimana roda perekonomianakan meningkat,"kata Khoirul Soleh kepada harian7.com.

Sementara itu, Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH dalam sambutanya mengajak generasi melenial untuk mengembangkan potensi desa wisata  melalui pemanfaatan teknologi dan informasi digital.

"Kemunculan generasi milenial yang dibesarkan oleh teknologi dan informasi seperti sekarang ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan desa secara signifikan," ujar Ngesti yang juga Bakal Calon Bupati Semarang.

Disampaikan Ngesti, sebagus apapun potensi desa,  jika tidak ada inovasi maka akan sulit berkembang. Oleh karena itu, dia mengajak generasi milenial yang identik dengan melek tekhnologi dan budaya agar bisa membantu pengembangan potensi desa.

"Kaum milenial harus maju dan berkembang. Apalagi di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini. Maka jika kita bersama sama menggali potensi yang ada, tentunya akan menjadi ladang rezeki yang bisa mendongkrak ekonomi serta membawa kemajuan desa,"tutur Ngesti.

Disampaikan Ngesti, Pemerintah Kabupaten Semarang akan turut serta mendorong desa wisata agar terus berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Semarang.

"Pemerintah akan terus mendorong Desa Wisata, Termasuk Desa Wisata Gedangan yang nanti akan mendapat bantuan sebagai desa wisata rintisan,''tandas Ngesti.

"Tak hanya itu, nantinya juga akan dibuka lowongan kerja untuk masyarakat Kabupaten Semarang,"pungkas Ngesti.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini