Iklan

Adv

Musim Kemarau, Waduk Putukrejo Nganjuk Bawa Berkah Bagi Warga

Senin, 07 September 2020, 6:46:00 AM WIB Last Updated 2020-09-06T23:46:56Z
NGANJUK, Harian7.com - Warga Dusun Datar dan warga Desa Putukrejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk berbondong-bondong membawa jaring untuk menangkap ikan di waduk di Desa Putukrejo, Minggu (06/09/2020). Penangkapan ikan dilakukan warga mulai pukul 06.30 - 13.00 WIB.

Salah satu warga Dusun Datar, Suwandi saat ditemui dilokasi mengatakan, warga tampak semagat mencari ikan walaupun yang didapat lumayan bisa buat lauk di rumah, dan juga bisa buat hiburan.

"Setiap musim kemarau, air waduk surut ikannya sangat mudah untuk di tangkap, jadi kita  dengan spotanitas bareng-bareng mencari ikan di waduk, dan alhamdulillah lumayan bisa buat lauk di rumah untuk keluarga," katanya.

Ia menambahkan, warga desa Putukrejo dari anak-anak hingga orang dewasa bersama-sama mencari ikan di waduk. Pemandangan ini menarik perhatian orang banyak, sehingga orang-orang yang melintas di jalan banyak yang berhenti untuk menonton mereka.

Selain itu, menurut Suwandi para pedagang yang berjualan di lingkup waduk pun juga merasa senang, karena dagangnya juga ikut ludes. Hal itu karena ramai orang-orang yang melintas di jalan, jadi banyak yang berhenti di warung sambil menonton keramaian orang yang mencari ikan di waduk Putukrejo.

"Biasanya di bulan Agustus, waduk Putukrejo di gunakan untuk lomba memancing, namun untuk tahun ini tidak diadakan karena adanya wabah pandemi Covid-19, maka di saat air surut warga baru bisa memanfaatkan untuk di cari ikanya," pungkasnya. (Indra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini