• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Komisi III DPR RI Kunker di Polda Jateng dan Bagikan 36.000 Masker

    REDAKSI SEMARANG
    Jumat, 18 September 2020, 7:13:00 PM WIB Last Updated 2020-09-18T13:47:05Z


    Ketua tim kunker Komisi III DPR RI Adies Kadir saat memberikan masker kepada komunitas masyarakat Jawa Tengah, di Mapolda Jateng, Jumat (18/9).


    SEMARANG, Harian7.com - Komisi III DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (kunker) serta membagikan 36 ribu masker kepada komunitas masyarakat Jawa Tengah (Jateng) di Halaman Mapolda Jateng, Jumat (18/09).


    Ketua tim kunker Komisi III DPR RI, Adies Kadir mengingatkan masyarakat agar selalu memerangi korona dan kepada pemerintah serta aparat penegak hukum untuk menghadirkan regulasi atau aturan sangsi bagi masyarakat yang melanggar.


    "Saya agak kaget juga katanya Semarang angka COVID paling tinggi dan saya agak deg-degan juga, tapi saya sudah dapat penjelasan dari Pak Gubernur tenyata datanya tidak benar," ujarnya.


    Menurutnya, banyak kawan yang gugur terakhir teman dari Sekda yang gugur dan penggunaaan masker ini jangan dianggap remeh.


    Dia menambahkan, masyarakat tidak perlu bingung dan khawatir dengan klaster baru korona ini, asalkan mau mematuhi peraturan pemerintah untuk selalu menggunakan masker serta mencuci tangan pasti aman.


    "Sementara untuk sanksinya yang tidak mematuhi peraturan, hukumannya ada yang nyanyi, ada yang nyapu dan harus ada regulasi ditingkat camat dan kelurahan," tuturnya.


    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat membiasakan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun).


    Menurutnya, adaptasi kebiasaan baru itu tidak sulit, Pemprov Jateng ini diminta menekan angka COVID dalam dua minggu.


    "Saya ingin sampaikan yang punya gula darah tinggi, hipertensi anda tidak kelayapan harus banyak dirumah, dua penyakit ini yang angka kematiannya tinggi," ujar Ganjar.


    Turut hadir mendampingi rombongan Komisi III yaitu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Forkompinda Jawa Tengah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini