Iklan

Adv

Kembali, Dapur Umum Sinergitas TNI POLRI Bagikan Nasi Kotak Kepada Pemulung di TPA Ngronggo

Jumat, 25 September 2020, 2:40:00 AM WIB Last Updated 2020-09-24T19:40:59Z
Saat pembagian nasi kotak di TPA Ngronggo.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Melalui Program Dapur Umum Sinergitas TNI-POLRI, dilakukan pembagian nasi kotak kepada warga terkena dampak Pandemi Covid -19 di wilayah Kec. Argomulyo Kota Salatiga, Kamis (24/9/2020) pagi. 


Hadir dalam bakti sosial tersebut, Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut S.H beserta PJU Polres Salatiga, Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin, Danramil 016 Tingkir Kapten M.Kurdi S.E beserta anggota Babinsa, Forkopimcam Argomulyo dan Anggota Polsek  Argomulyo serta masyarakat Ngronggo.


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, serangkaian kegiatan dimulai pukul 08.00 Wib dengan diawali apel persiapan penyelenggaraan program dapur umum Pimpin oleh Kapolsek Argomulyo.

Para Polwan saat menyiapkan nasi kotak di Mapolsek Argomulyo.


Selanjutnya, Pukul 09.00 wib Kegiatan Dapur Umum yang diikuti oleh Anggota Polsek Argomulyo,Anggota Koramil 016 Tingkir dan Polwan Polres Salatiga mulai dilaksanakan berbagai aktivitas dari mulai memotong sayuran, menyiapkan bumbu dan memasak bahan bahan yang sudah disiapkan, sebagian personil Polwan ditugasi menyiapkan masakan yang sudah matang untuk dibungkus menggunakan kotak makanan sebelum dibagikan kepada warga.


"Saat pembagian nasi kotak, Wakapolres Salatiga beserta jajaran dan Forkopimcam Argomulyo  langsung turun kelapangan. Sedikitnya 100 kota dibagikan kepada para pemulung yang sedang bekerja mengais barang rongsokan di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) dan Masyarakat sekitar TPA Wilayah Ngronggo Kel.Kumpulrejo Kec. Argomulyo Kota Salatiga,"kata AKP Djoko.


Ditambahkan AKP Djoko, para pemulung yang bekerja di TPA Ngronggo menjadi sasaran aksi Bakti sosial pemberian  nasi kotak oleh TNI/POLRI dikarenakan bentuk prihatin dan peduli pada kehidupan para pemulung yang penghasilannya akhir ini sangat menurun,dan sebagian besar warga masyarakat yang bekerja menjadi pemulung.


"Mereka merupakan bagian dari warga Kota Salatiga yang juga terdampak akibat pandemi Virus Corona (Covid 19). sehingga menjadi hal yang wajib di perhatikan dan di pedulikan demi rasa Kemanusiaan,"tutur AKP Djoko.


Selesai pembagian Nasi kotak di TPA ngronggo selanjutnya Kapolsek Argomulyo dan anggota membagikan Nasi kotak untuk warga masyarakat yang berdampak covid 19 di wilayah Promasan Kumpulrejo.

 

"Kegiatan dapur umum tersebut adalah wujud peran serta dan upaya TNI-POLRI untuk meringankan beban warga di tengah pandemi virus Covid-19 saat ini,"pungkas AKP Djoko.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini