Iklan

Adv

"Kapten Semar" Aplikasi Siap Bantu Pejuang Ekonomi di Kab Semarang

Sabtu, 12 September 2020, 9:57:00 AM WIB Last Updated 2020-09-12T05:29:42Z
Foto bersama disela acara launching Kapten Semar.


Penulis: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Agar masyarakat tetap bisa berkarya dan mempermudah aktifitas dimasa pandemi Covid 19, PT Kami Satu Karya  memprakasai peluncuran/launching aplikasi Ojek Online Kapten Semar di The Wujil Resort Kabupaten Semarang, Kamis (10/9/2020).


Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua Komisi C DPRD Kab Semarang Wisnu Wahyudi, Ketua Komisi D Pujo Pramujito, Kasat Binmas Polres Semarang, perwakilan Kodim 0714/Salatiga, Sekretaris Kepala Dinas Kominfo Alexander Gunawan, Ketua PHRI Fitri Rizani, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Wiwoho, Ketua KONI FX Hengky Sumitro, Komunitas K’Ngen (Wisnu dan Hendy), serta Gemari (Herlambang S) maupun tamu undangan lain.


Di masa pandemi Covid-19 ini, PT. Kami Satu Karya mencoba berkarya dengan membuka aplikasi "Kapten Semar" yang didalamnya memfasilitasi dan menjadi tempat dalam menjual kebutuhan masyarakat Kabupaten Semarang yang ditarget dapat melayani hingga daerah terpencil sekalipun, dan layanan atau aplikasi Kapten Semar ini yang akan menjawabnya dan boleh dikatakan akan siap memanjakan masyarakat Kabupaten Semarang.

Direktur Utama  PT Kami Satu Karya, Agung Prabowo menjelaskan, bahwa aplikasi Kapten Semar ini ada layanan lengkap di dalamnya. Seperti transportasi online yang hingga launching aplikasi sekarang ini sudah terpenuhi sebanyak 100 driver. Lalu, layanan jual beli, UMKM, destinasi wisata, kuliner, shopping maupun sembako. Bahkan, sedang dipersiapkan fitur ‘Desa Kita dan Desa Wisata’. Disini disediakan media promosi pada aplikasi Kapten Semar dan ini menjadi potensi yang luar biasa.

" Aplikasi Kapten Semar ini adalah yang perdana dan akan menjadi percontohan kabupaten/kota lain di Jawa Tengah mendatang. Aplikasi ini dibuat, setelah banyak mendengar keluhan dari para pelaku usaha khusussnya UMKM yang berharap ada layanan yang bisa menjangkau ke bawah langsung. Dalam pendaftaran pertama, kita mempunya target sebanyak 100 driver namun yang mendaftar mencapai lebih dari 100," kata Agung Prabowo.


Ketua PHRI Kab Semarang, Fitri Rizani menyatakan, bahwa dengan launching aplikasi Kapten Semar ini dinilainya sebagai terobosan yang sangat berani di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya sangat mendukung adanya aplikasi Kapten Semar ini. Jika perlu, pihak PHRI masuk menjadi anggotanya.

" Harapan kami, aplikasi Kapten Semar ini dapat bermanfaat pada masyarakat Kabupaten Semarang. Dan, kedepan jangan sampai kalah dengan Grab maupun GoJek. Khususnya para " Pejuang Ekonomi "  atau driver pada Kapten Semar hendaknya dapat benar-benar melayani kebutuhan masyarakat hingga yang terpencil. Sekali lagi, PHRI membuka diri sebagai anggota Aplikasii Kapten Semar ini,"  kata Fitri Rizani.


Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Semarang Pujo Pramujito menyatakan bahwa sangat setuju dalam aplikasi Kapten Semar ini menyebut para driver dengan istilah  " Pejuang Ekonomi ". Pihaknya merasa yakin bahwa aplikasi Kapten Semar ini dapat menjadi pelopor dalam pemasaran produk UMKM di kabupaten ini.


" Pemkab Semarang harus dapat bekerja sama dengan aplikasi Kapten Semar. Harapannya, aplikassi Kapten Semar ini dapat meenjadi pelopor pemasaran produk UMKM di kabupaten ini. Sekali lagi, DPRD sangat mendukung dibukanya aplikasi Kapten Semar ini, " tandas Pujo Pramujito dalam sambutan yang mewakili Ketua DPRD Kab Semarang.


Usai acara seremonial secara resmi, dilakukan launching secara resmi aplikasi Kapten Semar yang ditandai dengan penekanan tombol atau bel serta pengibasan bendera star bagi seluruh driver Kapten Semar ini. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini