Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolri : Peran Polisi Wanita Patut Diperhitungkan Sebagai Pelayan Masyarakat

Selasa, 01 September 2020, 20:50 WIB Last Updated 2020-09-01T13:50:20Z
 
Para Polwan beserta pejabat Polda Jateng saat seremonial virtual dipusat

SEMARANG, Harian7.com - Polwan Polda Jateng merayakan Syukuran HUT Polwan ke 72 dengan serimonial virtual Terpusat, di Gedung Mapolda Jateng, Selasa (1/9).

Upacara HUT Polwan ke 72 dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idam Aziz yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Seindonesia Ibu Fitri Idam Aziz.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan PJ Polwan Polda Jateng Ibu Titik Abiyoso, Pejabat Utama Polda Jateng, Para Kapolres Jajaran Polda Jateng yang menerima Penghargaan Penanganan Kampung Siaga Candi dan Polwan se-Jawa Tengah.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramon membacakan sambutan Kapolri Peran polisi wanita patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. 

"Jumlahnya yang kurang dari 10 persen dari total anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dinilai perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan peran tersebut,"ujarnya.

Menurutnya, Peningkatan peran Polisi Wanita (Polwan) terus mempunyai tantangan yang sangat berarti sebagai perwujudan kinerja Polri ke depan dalam kiprahnya di tingkat Internasional. Polwan di era teknologi saat ini mempunyai tantangan yang semakin dibutuhkan dalam kerjanya di tubuh Polri.

"Polwan adalah elemen penting dalam Kepolisian, dalam menjaga gender di tubuh perempuan. Secara gender keterlibatan Polwan mempunyai kekuatan tersendiri di tubuh Polri,"tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi Memberikan Penghargaan Kepada Kapolres Jajaran Polda Jateng yang berprestasi terkait Kampung siaga COVID-19. 

diantaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Wonogiri, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten danKapolres Pemalang, Kapolres yang mendapatkan Penghargaan Sebagai Kampung Siaga COVID-19 Kategori Bidang Ekonomi dan Pangan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Bidang Keamanan.

Iklan