Iklan

Adv

Kapolres Semarang Bersama Forkompinda Gelar Kampaye Pakai Masker

Jumat, 11 September 2020, 12:22:00 PM WIB Last Updated 2020-09-11T05:23:10Z
Saat persiapan pembagian masker


Penulis: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Dijalan Gatot Subroto Ungaran tepatnya perempatan lampu Traffigh Light Alun - alun lama Ungaran di laksanakan kegiatan Kampanye Memakai Masker Cegah Covid-19 oleh Polres Semarang beserta  Forkopimda Kab. Semarang dan para calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Daerah 2020 di Kab. Semarang, Kamis (10/9/2020).


Hadir dalam kegiatan Kampanye Masker ini Bupati Semarang H. Mundjirin, Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, Dandim 0714/Salatiga, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Semarang, serta personil gabungan TNI Polri, Satpol PP, maupun BPBD Kab. Semarang.


3.500 buah masker dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan baik yang mengendarai mobil maupun sepeda motor di daerah Alun-alun Mini Ungaran. Kegiatan ini dalam rangka "Kampanye Memakai Masker" yang digelar oleh Polres Semarang dan dilakukan serentak seluruh Polres di Indonesia. Pembagian masker secara gratis ini, juga diisi dengan aksi teatrikal terkait dengan bahaya Covid-19. Bahkan, ajakan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bupati Semarang H. Mundjirin mengatakan, bahwa dengan digelarnya kampanye memakai masker ini, pihaknya sangat apresiasi. Ternyata secara jelas menunjukkan masyarakat sudah sadar selalu memakai masker jika keluar rumah. Ini terlihat dari para pengguna jalan dan masyarakat yang berada dan melintas diacara kampanye ini.

" Masyarakat sudah mulai sadar jika memakai masker sekarang itu menjadi gaya hidup. Keluar rumah selalu memakai masker bahkan membawa hand sanitazer. Langkah ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandas Bupati Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan, bahwa kampanye memakai masker ini juga diisi dengan edukasi terait dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para pengguna jalan maupun masyarakat. Berharap seluruh pihak tetap kompak, bersatu dan bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, hingga kini Covid-19 itu masih terus memakan korban.

" Pada intinya dalam kampanye memakai masker ini adalah mengajak masyarakat untuk tetap patuh akan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Dan marilah kita bersatu kompak memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Kapolres Semarang.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini