• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Kab Semarang Mulai Salurkan Bansos Beras Untuk 28.730 KPM PKH

    Selasa, 22 September 2020, 7:43:00 PM WIB Last Updated 2020-09-22T12:43:42Z


    Foto istimewa.


    Penulis : Shodiq

    Editor.   : Choirul A


    UNGARAN, harian7.com - Pemkab Semarang melalui Dinas Sosial bersama Perum Bulog Sub Divre 1 Semarang dan transporter PT.DNR mulai Salurkan Bansos beras medium 15 Kg kepada 28.730 KPM PKH.


    Penyerahan Bansos beras tersebut, secara simbolis diserahkan kepada 20 KPM PKH oleh Bupati Semarang Munjirin dan Kepala Perum Bulog Sub Divre 1 Semarang di gedung pertemuan Pemdes Kesongo Kec Tuntang Kab Semarang, Selasa (22/9/2020) pagi.



    Kepala Dinas Sosial Muhamad Gunadi  dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bansos  ini merupakan program dari Kemensos yakni berupa beras medium 15 Kg yang di peruntukan kepada KPM PKH sebagai bantuan tambahan.


    " Beras ini pengadaannya oleh Perum Bulog dengan kwalitas medium bukan premium seperti biasanya. Sedangkan untuk pendistribusiannya sampai ke tangan KPM di laksanakan PT. DNR.  Dinsos hanya monitoring memastikan kalau bantuan sudah di terima KPM PKH," katanya.


    Lebih lanjut Gunadi menambahkan, " Secara nasional Bansos beras di berikan kepada 10 juta KPM PKH dan Jawa Tengah tercatat 1.560.733 KPM PKH. Sedangkan untuk Kab Semarang tercatat 28.730 KPM PKH," kata Gunadi.


    Gunadi menjelaskan, bahwa  penyaluran bantuan sosial beras di laksanakan selama tiga bulan yakni Agustus , September dan Oktober sehingga total beras yang di terima KPM PKH 45 Kg.


    " Untuk Bansos bulan Agustus di berikan bulan september. Sehingga untuk bulan ini KPM PKH menerima 30 Kg," pungkasnya.



    Terpisah , KPM PKH mudhiroh (57)  mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang telah memberikan Bansos beras.


    " Trima kasih Pak Menteri Sosial atas bantuan berasnya,"ungkapnya.

    (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini