Iklan

Adv

Ini Tiga Hal Yang Membuat Para Istri Jauh Dari Pintu Surga

Kamis, 24 September 2020, 5:26:00 PM WIB Last Updated 2020-09-24T10:29:21Z
Ilustrasi. (Ist)




RELIGI,harian7.com - Terkadang banyak hal yang membuat para wanita terutama yang sudah menikah akhirnya terjebak dan terjerumus dengan gemerlap dan nafsu dunia hingga pintu pintu surga akan menjauh darinya. Nah jika demikian  apakah benar bahwa kaum wanita lebih banyak menghuni neraka?


Rasulullah SAW bersabda;


 “Aku melihat ke dalam surga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam Neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita,” (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).


Namun dari sekian banyak kelalaian kaum hawa di dunia khususnya bagi mereka yang sudah menjadi istri, ada 3 hal yang ternyata sudah cukup untuk menyeret kaum hawa masuk ke dalam neraka, berikut penjelasanya.


1. Durhaka Kepada Suami


Kedurhakaan yang dilakukan seorang isteri terhadap suaminya pada umumnya terjadi dalam tiga bentuk yang sering sekali terlihat dalam kehidupan bermasyarakat. 


Tiga bentuk kedurhakaan itu adalah durhaka dengan ucapan, durhaka dengan perbuatan, dan durhaka dengan ucapan lagi perbuatan.


 


2. Kufur Kepada Suami dan Segala Kebaikannya


Seperti hadis Rasulullah SAW: “ … dan aku melihat Neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita.


Para sahabat pun bertanya : “Mengapa (demikian) wahai Rasulullah?”


Rasulullah SAW menjawab : “karena kekufuran mereka.”


Para sahabat bertanya kembali : “Apakah mereka kufur kepada Allah?”


Rasulullah SAW menjawab : “Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) nescaya dia akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’ ” (Hadis Riwayat Imam Bukhari).


3. Tabarruj


Tabarruj diartikan dengan seorang wanita yang menampakkan perhiasannya dan keindahan tubuhnya yang seharusnya wajib ia tutupi dari pandangan lelaki bukan mahramnya.


Ibnu Abdil Bar Rahimahullah menguraikan sabda Rasulullah SAW : “Wanita-wanita yang dimaksudkan Rasulullah SAW adalah yang memakai pakaian yang tipis yang menampakkan tubuhnya atapun yang menunjukkan bentuk tubuhnya dan tidak menutupinya, maka mereka adalah wanita-wanita yang berpakaian pada zahirnya dan telanjang pada hakikatnya.”


Semoga kita semua bisa terhindar dari segala macam kelallaian dunia dan selalau dekat dengan ridho Allah SWT. Amin.(Drm)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini