Iklan

Adv

Hendi - Ita Dapat Posisi Kolom Kiri Pilwakot Semarang 2020

Kamis, 24 September 2020, 10:07:00 PM WIB Last Updated 2020-09-24T15:07:26Z
Calon Walikota dan Wakil walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan pengundian tata letak surat suara Pilwakot Semarang, di Hotel Patra Jasa Semarang, Kamis (24/9).


SEMARANG, Harian7.com - Pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita) mendapatkan undian kolom kiri pada surat coblosan Pilwakot Semarang 2020.


Hendi mengatakan jika posisi fotonya dalam surat suara tersebut tidak akan mempengaruhi pemilih. Yang terpenting adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk yakin datang ke TPS dan mencoblos sesuai ketentuan agar sah.


"Alhamduillah tahapan hari ini kita lewati dengan baik dan lancar. Saya dan Mbak Ita saat proses pengambilan tata letak mendapatkan posisi sebelah kiri pandangan mata pemilih," ujarnya usai pengundian kolom yang digelar KPU Semarang  di Hotel Patra Jasa Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (24/09).


Menurutnya, dalam mensosialisasikan surat suara dirinya akan dibantu 9 Partai Politik pengusung, 5 Partai Politik pendukung, puluhan kelompok relawan, serta komunitas.


"Saya rasa doa kami semua dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini diberikan kelancaran dan kemudahan untuk dapat melenggang ke tahapan selanjutnya," tuturnya.


Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang Hendry Cassandra Gultom menuturkan untuk aturan paslon saat kampanye pihaknya akan mengikuti aturan PKPU No.13/2020 yang baru saja dikeluarkan KPU pusat.


"Ada beberapa perubahan di aturan yang baru ini, besok Sabtu saat deklarasi kampanye akan saya sosialisasikan peraturnnya. Apa saja yang boleh ada apa yang tidak boleh saat kampanye," ujar Hendry.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini