Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Donor Darah Group Facebook AT, Diduga Ditumpangi Kepentingan Politik Salah Satu Calbup Semarang

Admin: Shodiq
Minggu, 27 September 2020, 10:21 WIB Last Updated 2020-09-27T03:21:16Z

Foto Istimewa 


Penulis : Shodiq



UNGARAN, harian7.com - Penyelenggaraan kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh Group Facebook Ambarawa Tercinta yang bekerjasama dengan PMI dan Klenteng Hok Tik Bio Ambarawa  di dukung antara lain Harian7.com , LSM ICI Jateng,  Serbia musik , Abadi Motor Ambarawa  bertempat di Klenteng Hok Tik Bio Ambarawa ,Sabtu (26/9/2020), diduga ditumpangi kepentingan politik.




Hasil pantauan harian7.com di lokasi  , sebelum pelaksanaan donor darah di mulai sudah terdengar desas desus akan kedatangan salah satu Cabup. 




Desas desus tersebut benar - benar terbukti, tepatnya pukul 10.00 Wib, Timses dari Cabup tersebut datang kemudian di susul Calbup beserta ajudan dan tim.

Foto istimewa


Menanggapi hal tersebut, Ketua pengurus Klenteng Hok Tik Bio Ambarawa Hagianto sangat menyayangkan dan prihatin. Kegiatan donor darah yang niatnya murni untuk kemanusian di tumpangi oknum untuk kepentingan pribadi.


" Saya atas nama pengurus Klenteng Hok Tik Bio merasa kecolongan, karena panitia tidak menyampaikan kalau akan kedatangan Bu Bintang. Kalau tau di tumpangi kepentingan politik pribadi mungkin kami tidak mengijinkan sebagai tempat donor darah," keluhnya.



Dia menambahkan, bahwa tempat ibadah adalah tempat yang harus steril dari kegiatan politik praktis.


" Ini tempat ibadah bukan tempat kampanye. Kami sangat menyayangkan kecerobohan panitia, " ungkapnya.



Terpisah ketua panitia pelaksana membantah kalau kedatangan Bintang Narsasi punya kepentingan politik.


" Bu Bintang datang sebagai Ketua PMI. Dan kami juga tidak bisa menolak atas kedatangannya," terangnya.


Namun, keterangan panitia tersebut di bantah oleh petugas PMI yang tidak bersedia di sebut namanya. Kepada harian7.com dia mengatakan, bahwa Bintang Narsasi sudah tidak menjabat Ketua PMI.


" Setelah penetapan Calbup Per hari Rabu (23/9/ 2020) Bu Bintang sudah tidak menjabat Ketua PMI Kab Semarang," bantahnya.


Menurut keterangan dari salah satu admin group Facebook AT, ketua panitia tersebut menjadi salah satu Timses.(*)

Iklan