Iklan

Adv

Dimasa Pandemi, Janda Bolong Mulai Digandrungi

Minggu, 13 September 2020, 6:42:00 PM WIB Last Updated 2020-09-13T11:42:46Z
Foto istimewa


Editor: Avita F


Wolipop,harian7.com - Sejak mewabahnya pandemi Covid 19, banyak masyarakat yang mengurangi aktifitasnya diluar rumah dan memilih untuk beraktifitas dirumah. Salah satunya dengan berkebun ataupun bercocok tanam.

Ngomong omong soal bercocok tanam, baru baru ini tren berkebun mulai masif dilakukan masyarakat seiring dengan kembali booming tanaman hias, diantaranya monstera atau yang lebih dikenal dengan sebutan Janda Bolong, hehehe.. namanya unik ya guys.. janda kok bolong.


Nah.. saat ini tanaman hias yang satu ini tengah digandrungi para pecintanya. Setelah namanya naik daun,, uih kaya selebriti aja naik daun ya guys...., kini tanaman hisa ini banyak diburu dan harganya dari puluhan ribu hingga ratusan juta.


Denger harganya sampai ratusan juta, memang apa sih keistimewaanya. Nah disini Wolipop harian7 akan sedikit menjelaskan dari beberapa sumber terpercaya.

Monstera atau Janda Bolong adalah salah satu tanaman atau spesies tanaman tropis asli dari Amerika Tengah. Tanaman monstera ini terkenal dengan lubang daun yang dimilikinya secara alami sehingga dijuluki dengan Swiss Cheese Plant.


Seperti dilansir dari The Sill, tanaman hias ini ada dua macam spesies monstera yang dibudidayakan menjadi tanaman hias yaitu monstera deliciosa dan monstera adansonii.


Monstera adansonii sendiri memiliki daun yang lebih panjang dan lentik serta memiliki lubang daun yang tertutup sepenuhnya. Sedangkan monstera deliciosa memiliki lubang daun yang tumbuh ke arah tepi dan terbuka saat matang, wah indah banget ya guys..

Tanaman Janda Bolong adah bagian dari Araceae, family aroid mereka, salah satu dari sedikitnya aroid yang menghasilkan buah untuk dimakan.


Monstera deliciosa merupakan jenis tanaman yang jarang berbunga atau menghasilkan buah.


Monstera telah ada dan dikenal dalam dunia botani sejak awal abad ke-20. Sebelumnya tanaman tersebut dikenal oleh suku-suku di Amerika Tengah.


Sttt..... Jangan hanya melihat dari sisi keindahanya saja ya guys, karena tanaman ini juga membutuhkan perawatan dan perlakuan khusus.


Adapun cara merawatnya yaitu, Hindari sinar matahari langsung, siram secara teratur setiap minggu, Perhatikan kelembaban ruangan, Perhatikan suhu ruangan dan disarankan suhu ruangan terbaik untuk menyimpan monstera ialah tidak di bawah 15 ° C. Taruhlah pada suhu 18 ° C-30 ° C.(Dari berbagai sumber)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini