Iklan

Adv

Deklarasi, Paslon di Pilbup Kab Semarang Siap Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 25 September 2020, 7:38:00 PM WIB Last Updated 2020-09-25T12:38:22Z
Foto bersama disela acara deklarasi. (Foto: Arie Budi/harian7.com)


Penulis: Arie Budi


UNGARAN,harian7.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang menandatangani Deklarasi dan Komitmen Mematuhi Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020, di Ruang Rupatama Polres Semarang, Jumat (25/9/2020).


Dalam deklarasi tersebut, Kedua Paslon yakni nomor urut 1, Hj Bintang Narsasi-H Gunawan Wibisiono (Bison) dan paslon nomor urut 2, H Ngesti Nugraha-HM Basari (Ngebas) menyatakan komitmen mematuhi protokol kesehatan.


Hadir dalam acara Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hatono, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembad, Pj Sekda Kabupeten Semarang Valeanto Sukendro, Ketua KPU Maskup Asyadi, dan perwakilan dari Bawaslu maupun Ketua Petugas Covid Kab. Semarang.


Deklarasi dan Komitmen Mematuhi Protokol Kesehatan ditandai dengan penandatanganan oleh Cabup dan Cawabup masing-masing paslon disaksikan Kapolres, Dandim, Ketua KPU, dan Forkompimda.


Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjalankan ketentuan dan peraturan sesuai Maklumat Kapolri nomor Mak/3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020.


 

"Selain  menjalankan ketentuan PKPU nomor 13 tahun 2020 yang merupakan pengganti PKPU nomor 10 tahun 2020, bahwa pelaksanaan Pilkada harus mematuhi protokol kesehatan terutama Paslon yang akan mengikuti Pilkada di Kabupaten Semarang ini," ujar Kapolres Semarang.


Disebutkan Kapolres, pelaksanaan setelah deklarasi ini seluruh petugas terkait dalam pengamanan yakni Polri, TNI, Bawaslu dan Satpol PP akan memantau pelaksanaan di lapangan.


" Sebelum paslon mengadakan kegiatan akan memberikan jadwal ke KPU dan Bawaslu yang ditembuskan kepada TNI/Polri termasuk dari Pemkab Satpol PP. Upaya penindakan kita bersama-sama melakukan imbauan terlebih dahulu, mengendapankan upaya persuasif dan preventif, sehingga tidak menimbulkan kontraproduktif di masyarakat," jelasnya.


Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan Polres Semarang yang mengawal jalannya Pilkada tidak hanya dalam pengamanan namun juga terhadap kepatuhan protokol kesehatan.


" Terima kasih kepada Polres Semarang  yang memback-up kami dalam pengamanan ketaatan protokol kesehatan. Selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat. Selain terkait keamanan juga penanganan Covid-19 kita didukung semua pihak, termasuk yang diprakarsai Kapolres Semarang ini," ujarnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini