Iklan

Iklan

,

Iklan

Buka Latihan UST Kompi Yonif 410/Alugoro, Ini Pesan Danrem 073/Makutarama

Redaksi
Selasa, 22 September 2020, 16:55 WIB Last Updated 2020-09-22T09:55:22Z

 

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P.,saat memberikan sambutan.



Laporan : Bang Nur


BLORA,harian7.com - Prajurit Batalyon Infanteri 410/Alugoro mengikuti kegiatan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi yang digelar Korem 073/Makutarama. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesiapan tempur yang dilaksanakan, mulai 21 sampai dengan 25 September 2020, di wilayah Blora Komplek.


Digelarnya UST tersebut bertujuan agar para prajurit saat melaksanakan tugas pokok  memiliki kesiapan tempur yang optimal. Untuk itu, perlu adanya pembinaan kemampuan terhadap satuan tersebut, maka melalui pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan satuan.


Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P.,dalam sambutanya mengatakan, bahwa latihan tempur tingkat kompi ini bagi setiap prajurit infanteri merupakan keharusan dan kebutuhan mutlak, serta menjadi landasan agar profesionalitas yang dimiliki sejalan dengan komitmen pengabdiannya.


“Laksanakanlah latihan secara berkesinambungan, terencana dan menggunakan tolak ukur yang jelas, sehingga dapat mencapai tingkat profesionalisme prajurit, baik dilihat dari kemampuan bertempur dalam hubungan kompi maupun juga dari sisi kerjasama dan sinergitas para unsur komandan dalam menyelesaikan permasalahan tempur yang di hadapi di lapangan,”katanya.


Diungkapkan Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., dalam pelaksanaan uji siap tempur tingkat kompi ini, ia meminta kepada prajurit untuk melaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan bujuk yang telah di tetapkan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit, karena jika latihan dilaksanakan dengan baik dan benar maka akan dapat meminimalisir dari kesalahan prosedur dan mencegah kerugian personel.


“Adapun sasaran yang ingin kita capai adalah lulus dalam melaksanakan seluruh materi uji siap tempur, dengan terukurnya pelaksanaan latihan dan sekaligus memperoleh data kemampuan personel dan satuan guna penyempurnaan penyelenggaraan latihan yang akan datang. Saya berharap kiranya UST tingkat kompi ini dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh baik oleh penyelenggara, pelaku dan pendukung sehingga tujuan dan sasarannya dapat dicapai,”jelas Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P.


Ditambahkanya, khusus kepada penyelenggara dan pendukung kiranya dapat melaksanakan kegiatan ini sesuai peran dan tanggung jawabnya masing-masing, laksanakan penilaian seobyektif mungkin, sehingga pelaksanan UST tingkat kompi ini memperoleh data tentang kondisi nyata satuan dan dapat berjalan sesuai mekanisme serta mendekati realisme yang sebenarnya.



"Kepada para unsur komandan harus mengenal dan memahami betul anggotanya dengan menciptakan kekompakan dan semangat dalam berlatih,"pungkas Abituren Akmil 1994.


Sebagai informasi, hadir dalam pembukaan UST Tingkat Kompi tersebut, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, Pasilat Korem 073/Makutarama Mayor J. Manurung,  para penyelenggara, pendukung dan peserta latihan UST tingkat kompi.(*)

Iklan