Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Buka Jalur Pendakian dan Antisipasi Karhutla, 34 Personil Polri dan 7 Anggota BKPH Dapat Reward Dari Kapolres Salatiga

Redaksi
Selasa, 01 September 2020, 14:09 WIB Last Updated 2020-09-01T07:18:29Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat memberikan reward.


Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS berikan reward kepada 34 Personil Polri dan 7 anggota BKPH serta kelompok Pecinta Alam dilapangan Apel Mapolres Salatiga, Selasa (01/09/2020).

Pemberian reward tersebut seiring dibukanya kembali jalur pendakian di sejumlah Gunung diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Lawu dan Gunung Andong, sekaligus mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan.

"Beberapa bulan terakhir ini selama pandemi Covid19, jalur pendakian semuanya ditutup. Maka sangat rawan apabila pendakian kembali dibuka, sehingga kita berupaya membuka jalur kembali untuk memastikan jalur pendakian aman, selain itu tujuan utamanya adalah untuk antisipasi penanganan apabila ada karhutla,"jelas AKBP Rahmad Hidayat SS.

Maka upaya untuk mengantisipasinya, dengan dipimpin Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS bersama 36 Personil Polri berkerjasama dengan 7 orang Anggota BKPH (Bagian Kesatuan Pemangku Hutan), membuka kembali jalur pendakian di sejumlah Gunung.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah membuka jalur pendakian, walaupun saat ini belum direkomendasikan untuk naik gunung karena masih meredanya pandemi Covid19, namun setidaknya hal ini sebagai langkah antisipasi apabila adakarhutla,"terang  Kapolres.
Foto istimewa.


Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono SH mengatakan, pada kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan  reward kepada 2 anggotanya yaitu Aiptu Sigit Arinto Putro Unit Lantas Polsek Tingkir dan Aiptu Sugiyanto SH Anggota Bag Sumda Polres Salatiga.

"Dua anggota tersebut mendapat reward berkat kedisiplinanya  serta  berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Selain pemberian reward pada kesempatan ini bapak Kapolres juga menyematkan pangkat perhargaan kepada Aiptu Nifan Suwargo  naik setingkat lebih tinggi menjadi Ipda menjelang masa pensiunnya,"pungkas AKP Djoko.(*)

Iklan