Iklan

Adv

Biro Logistik Polda Jateng Cek Kendaraan Dinas Polres Salatiga, 40 Mobil dan 151 Sepeda Motor Dinyatakan Layak Pakai

Senin, 28 September 2020, 7:59:00 PM WIB Last Updated 2020-09-28T12:59:11Z
Tim Asistensi dari Biro Logistik (Rolog) Polda Jateng saat memeriksa kendaraan dinas Polres Salatiga.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com -  Tim Asistensi dari Biro Logistik (Rolog) Polda Jateng melaksanakan asistensi  kelayakan Kendaraan Dinas Polri milik Polres Salatiga, Senin (28/9/2020).


Sedikitnya 40 kendaraan roda 4 dan 151 sepeda motor  dari berbagai merk dan type diperiksa oleh tim yang dipimpin oleh Kabag Ada Biro Logistik AKBP Yolanda S, SIK MM bersama 8 anggotanya di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga.


AKBP Yolanda S SIK MM selaku Ketua Tim mengatakan, maksud dari asistensi dalam rangka membantu dan mengetahui sejauh mana kelayakan kendaraan dinas milik Polri khususnya Polres Salatiga agar dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarkat, aspek kelayakan kendaraan baik Roda 4 maupun 2 agar dapat berfungsi maksimal dalam rangka menungjang pelaksanaan tugas kepolisian.


"Dengan adanya asistensi ini dapat diketahui kondisi kelayakan kendaraan, dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan oleh seluruh Aparat Kepolisian, dan diketahui kendala atau kerusakan kendaraan dinas Polri,"kata AKBP Yolanda S, SIK MM.


Diungkapkan AKBP Yolanda, dari hasil asistensi di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga ini secara umum seluruh kondisi Kendaraan Dinas Polri Polres Salatiga cukup bagus kondisinya, walaupun ada beberapa kendaraan yang karena usia sehingga kondisinya sudah agak tidak layak,namun berkat perawatan rutin masih bisa untuk menunjang tugas.

 

"Bagi pemegang kendaraan dinas diharapkan lebih open terhadap kendaraan dinasnya. Kemudian apabila ada kendala segera konsultasikan dengan pimpinan atau bagian Sarpras (Sarana dan Prasarana) untuk dilaksanakan perbaikan, sehingga dapat memerikan pelayanan prima kepada masyarakat, termasuk apabila ada keluhan terkait perlengkapan Polri yang didukung dinas silahkan disampaikan, misalnya kwalitas Seragam, mapun perlengkapan diri lainnya,"pungkas AKBP Yolanda.


Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasbubag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH saat dikonfirmasi  seusai kegiatan Asistensi menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini sebagai wujud komitmen Polri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


"Seluruh kendaraan dinas Polres Salatiga masih layak,  sehingga dapat memperlancar tugas aparat Kepolisian dilapangan dalam memberikan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, hal ini juga didukung dengan adanya anggaran perawatan kendaraan sehingga setiap adanya kendala segera dapat teratasi,"jelas AKP Djoko Lelono.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini