Iklan

Iklan

,

Iklan

Bhayangkari Polres Salatiga Berbagi Kepada Sesama, Mewarnai Peringatan HKGB ke 68

Redaksi
Rabu, 02 September 2020, 11:18 WIB Last Updated 2020-09-02T04:18:19Z
Foto istimewa.


Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 Tahun 2020, Bhayangkari Cabang Polres Salatiga Polda Jateng gelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang melintas di Bundaran alun alun Pancasila  Kota Salatiga, Rabu (02/09/2020) pagi.

Dalam kegiatan  tersebut dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang  Salatiga Ny Venny Rahmad Hidayat SS dengan didampingi seluruh  Pengurus Bhayangkari. Adapun kegiatan ini digelar  sebagai wujud bentuk kepedulian para Ibu istri Polisi Polres Salatiga terhadap masyarakat yang saat ini  terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Ibu Bhayangkari Cabang Polres Salatiga kepada masyarakat yang sangat membutuhkan akibat  pandemi Covid-19,"kata  Ny. Venny Rahmad Hidayat melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com.

Ditambahkan AKP Djoko, akibat mewabahnya Covid 19 banyak warga mengalami penurunan  penghasilannya dan bahkan tidak lagi mempunyai penghasilan tetap  karena diputus dari pekerjaannya.

"Melihat kondisi tersebut, maka dari itu Ibu bhayangkari mencoba meringankan beban mereka dalam bentuk baksos dengan  membagikan paket sembako yang berisi beras, telur, minyak goreng, mie instan, susu, sarden dan masker, untuk sedikit meringankan beban guna membantu mencukupi kehidupan sehari-hari,"terangnya.
Saat membagikan paket sembako kepada tukang becak.

Dijelaskanya, selain membagikan paket sembako kepada tukang becak, kusir andong, tukang parkir dan masyarakat lainnya, dalam kegiatan tersebut juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Sembari membagikan masker para Ibu Bhayangkari terus menyampaikan  himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan khususnya saat beraktifitas diluar rumah, disiplin memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin cuci tangan dengan sabun atau  membawa Handsanitizer, jadikan masker sebagai gaya hidup agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,"ucap AKP Djoko.

“Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 tahun 2020, tepatnya akan diperingati pada 19 Oktober 2020 nanti,  Bhayangkari Polres Salatiga akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial salah satunya saat ini bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,"tutup AKP Djoko.(*)

Iklan